Laporan ESG Chery, Bukti Nyata Dedikasi Kuat untuk Filantropi Global-image
news
12 September 2024

Laporan ESG Chery, Bukti Nyata Dedikasi Kuat untuk Filantropi Global

Jakarta, 29 Agustus 2024 – Komitmen kuat Chery Group mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tercermin dalam laporan ESG (Lingkungan, Sosial, Tata Kelola) 2023 yang dirilis pada bulan Juni lalu. Laporan tersebut menunjukkan bahwa donasi tahunan Chery Group mencapai 46,849 juta RMB, atau Rp 101.493.000.000, yang menegaskan dedikasi perusahaan untuk menciptakan dampak sosial yang nyata. Chery percaya bahwa kesuksesan bisnis harus berjalan seiring dengan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

"Kami percaya bahwa kesuksesan bisnis sejati tidak hanya diukur dari pencapaian finansial, tetapi juga dari dampak positif yang Chery berikan kepada masyarakat dan lingkungan di dunia. Pencapaian Chery dalam terus memimpin dalam tanggung jawab sosial dan menghadirkan inisiatif berkelanjutan yang memberikan manfaat nyata bagi lingkungan dan sosial, merupakan bukti Chery untuk menciptakan dunia yang lebih baik,“ ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Salah satu inisiatif penting yang dilakukan Chery adalah kolaborasi global selama dua tahun dengan UNICEF yang diluncurkan pada Oktober 2023.  Melalui kemitraan ini, Chery berkomitmen untuk berdonasi sebesar 6 juta USD dalam rangka mendukung Program Tematik Pendidikan Global. Donasi ini akan membantu meningkatkan kesempatan pendidikan di berbagai negara, termasuk Tiongkok, Meksiko, Afrika Selatan, dan Turki. Chery berharap dapat menyediakan lingkungan belajar yang lebih inklusif, sehat, dan aman bagi anak-anak dan remaja di seluruh dunia, sehingga mereka dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal.

Selain itu, Chery juga menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menandatangani Nota Kesepahaman dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) pada tahun 2023. Kemitraan ini bertujuan untuk berkontribusi pada netralitas karbon, manfaat alam, dan pembangunan berkelanjutan global. Chery menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang dan berkomitmen untuk berperan aktif dalam upaya global untuk mengatasi perubahan iklim.

Investasi Sekitar Rp 101.493.000.000 telah diimplementasikan ke dalam berbagai program filantropi perusahaan, yang menandai babak baru dalam upaya tanggung jawab sosial Chery. Program-program ini mencakup berbagai bidang, seperti pengembangan anak, perlindungan lingkungan, bantuan bencana, dan pemberdayaan masyarakat. Chery percaya bahwa setiap investasi dalam program sosial akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan.

Ke depannya, Chery akan terus mematuhi prinsip menjadi perusahaan yang bertanggung jawab, memperdalam praktik ESG, dan meningkatkan investasi dalam pengembangan anak, perlindungan lingkungan, dan bantuan bencana. Chery berkomitmen untuk terus berinovasi tidak hanya dalam produk dan teknologi, tetapi juga dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di seluruh dunia.

Popular Products

Other News

Chery Perkuat Komitmen ESG di Indonesia Melalui Program Tanggap Bencana untuk Korban Banjir di Kota Medan
News
19 December 2025

Chery Perkuat Komitmen ESG di Indonesia Melalui Program Tanggap Bencana untuk Korban Banjir di Kota Medan

Medan, 18 Desember 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) menyampaikan rasa prihatin dan solidaritas yang mendalam kepada masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara, yang dalam beberapa waktu terakhir terdampak bencana banjir di sejumlah wilayah permukiman. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, curah hujan tinggi yang terjadi secara berkelanjutan menyebabkan genangan air di berbagai kecamatan, memaksa sebagian warga untuk mengungsi serta menghambat aktivitas masyarakat sehari-hari. Berdasarkan rekap BPBD Kota Medan sejak 26 November 2025, banjir tercatat berdampak pada 11 kecamatan dan 28 kelurahan yang mencakup 128 lingkungan, dengan total 7.402 rumah terdampak, BPBD juga mencatat 1.839 warga mengungsi dan 645 warga dievakuasi.

Sebagai wujud komitmen terhadap penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), Chery menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat terdampak melalui BPBD Kota Medan, yang secara simbolis diserahkan kepada Yunita Sari, Kepala BPBD Kota Medan, di Gedung PKK Petisah, Medan.Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga sekaligus mendukung upaya percepatan penanganan dampak bencana di lapangan. Selain bantuan kemanusiaan, Chery juga menghadirkan program layanan purnajual “Chery Flood Care bagi konsumen yang kendaraannya terdampak banjir.

“Chery menyampaikan rasa duka dan keprihatinan yang mendalam atas musibah banjir yang dialami masyarakat Kota Medan. Kami memahami bahwa situasi ini membawa tantangan besar bagi banyak keluarga. Oleh karena itu, Chery ingin hadir tidak hanya melalui bantuan kebutuhan dasar yang disalurkan bersama BPBD Kota Medan, tetapi juga melalui dukungan layanan purnajual bagi para konsumen kami yang terdampak langsung. Bagi Chery, ESG bukan sekadar konsep, melainkan komitmen nyata untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand and Marketing PT Chery Sales Indonesia.

Inisiatif ini mencerminkan tanggung jawab sosial Chery sekaligus komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan dan prinsip inklusivitas. Di Kota Medan, bantuan difokuskan untuk mendukung kebutuhan mendesak warga terdampak banjir, seperti bahan makanan, air bersih, serta kebutuhan dasar lainnya. Melalui koordinasi dengan BPBD Kota Medan, penyaluran bantuan dilakukan secara terstruktur, transparan, dan tepat sasaran agar dapat menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Program Layanan “Chery Flood Care” bagi Chery Family

Selain memberikan bantuan kebutuhan dasar, Chery juga menghadirkan program layanan khusus “Chery Flood Care” sebagai bentuk dukungan bagi konsumen yang kendaraannya terkena dampak banjir dan longsor, di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Medan. Dengan program ini, konsumen akan  memperoleh kemudahan dalam proses perbaikan dan pemulihan mobilitas.

Program “Chery Flood Care” berlangsung selama 1 Desember 2025 hingga 30 Januari 2026, dengan fasilitas berupa layanan towing gratis untuk ke bengkel resmi Chery terdekat, diskon 50 persen untuk suku cadang khusus perbaikan yang terkait dengan dampak banjir dan longsor dengan nilai maksimal Rp5.000.000 per kendaraan, serta tambahan diskon 10 persen untuk biaya jasa perbaikan di seluruh bengkel resmi Chery yang berpartisipasi.

Untuk memastikan konsumen mendapatkan pendampingan menyeluruh selama masa pemulihan, Chery juga menyediakan layanan darurat dan konsultasi teknis 24 jam melalui nomor Customer Care 0800-1-797979 (bebas pulsa). Konsumen dapat memperoleh panduan penanganan awal kendaraan pasca banjir, termasuk langkah aman sebelum kendaraan dibawa ke bengkel.

Terkait programChery Flood Care”, Rifkie menambahkan, “Mobilitas merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Chery berharap program “Chery Flood Care” dapat membantu mempercepat pemulihan mobilitas para konsumen dan mereka dapat kembali beraktivitas dengan aman dan nyaman. Kendaraan yang terdampak banjir membutuhkan penanganan khusus dan pemeriksaan menyeluruh, dan bengkel resmi Chery siap memberikan standar layanan terbaik dan suku cadang asli untuk memastikan keselamatan jangka panjang.”  

Melalui rangkaian inisiatif donasi dan layanan purnajual ini, Chery menegaskan kembali komitmennya terhadap nilai-nilai ESG dan semangat Chery Family Care, dengan mengangkat kepedulian terhadap manusia dan lingkungan sebagai bagian penting dari strategi dan operasional perusahaan. Chery berupaya untuk terus menghadirkan kontribusi positif, tidak hanya dengan produk berkualitas, tetapi juga melalui dukungan nyata yang berkelanjutan.

Read More
Chery Resmikan Dealer ke-69 di Graha Raya Bintaro, Perluas Akses Mobilitas untuk Keluarga Jabodetabek
News
19 December 2025

Chery Resmikan Dealer ke-69 di Graha Raya Bintaro, Perluas Akses Mobilitas untuk Keluarga Jabodetabek

Tangerang, 17 Desember 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menegaskan komitmen ekspansinya dengan menggelar Grand Opening Dealer Chery SMS Graha Raya sebagai dealer resmi Chery ke-69 di Indonesia. Berlokasi di Jl. Boulevard Graha Raya, Bintaro, Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kehadiran dealer ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses pelayanan penjualan dan purna jual yang lebih dekat, nyaman, dan berkualitas bagi masyarakat kawasan Bintaro dan sekitarnya. Peresmian ini sekaligus menegaskan komitmen Chery dalam memperkuat eksistensi merek di wilayah urban dengan potensi pertumbuhan industri otomotif yang terus berkembang.

Dealer Chery SMS Graha Raya dibangun di atas luas tanah 3.193 m² dengan luas bangunan 1.345 m², sehingga menghadirkan fasilitas yang lebih representatif untuk menunjang kebutuhan layanan penjualan maupun purna jual bagi pelanggan di kawasan Bintaro dan sekitarnya. Perluasan jaringan ini selaras dengan performa penjualan Chery secara nasional yang terus menunjukkan tren positif. Sepanjang Januari hingga November 2025, Chery membukukan penjualan 17.931 unit. Capaian tersebut mencerminkan meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk Chery, sekaligus memperkuat relevansi portofolio kendaraan Chery dalam menjawab kebutuhan mobilitas di berbagai karakter wilayah Indonesia, termasuk kawasan urban Jabodetabek yang dinamis.

“Peresmian Chery SMS Graha Raya merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperluas jaringan sekaligus meningkatkan kualitas layanan Chery secara merata. Kawasan Bintaro dan Graha Raya memiliki karakter mobilitas yang tinggi, didukung konektivitas yang kuat dan kebutuhan kendaraan keluarga yang terus meningkat. Melalui dealer ini, kami ingin memastikan konsumen dapat merasakan pengalaman terbaik bersama Chery, mulai dari produk hingga layanan purnajual,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand and Marketing PT Chery Sales Indonesia. 

Dealer Chery SMS Graha Raya merupakan hasil kerja sama antara PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan PT Sentral Mobilindo Sejahtera (SMS), sebagai bagian dari strategi ekspansi berkelanjutan Chery yang berfokus pada pemerataan jaringan dealer serta peningkatan standar layanan di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan dapat memudahkan akses layanan penjualan hingga purna jual bagi seluruh Chery Family, khususnya di kawasan Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Mengusung konsep fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spare Parts), Dealer Chery SMS Graha Raya hadir untuk memberikan pengalaman layanan yang praktis dan selaras dengan ritme keseharian masyarakat. Dealer ini juga dilengkapi fasilitas spooring and balancing untuk mendukung perawatan kendaraan yang lebih presisi, serta fasilitas EV charging guna memudahkan pengguna kendaraan listrik Chery melakukan pengisian daya saat berkunjung.

Untuk mendukung kebutuhan mobilitas kawasan urban yang padat dan beragam, dealer ini menampilkan jajaran produk unggulan Chery seperti TIGGO 8 CSH dan J6. TIGGO 8 CSH dirancang untuk menghadirkan kenyamanan dan teknologi bagi keluarga modern, sementara J6 merepresentasikan inovasi Chery yang relevan dengan arah mobilitas masa depan. Melalui pilihan produk ini, Chery ingin menghadirkan solusi kendaraan yang bukan hanya mendukung aktivitas harian, namun juga memperkuat kualitas kebersamaan keluarga, mulai dari perjalanan rutin, mobilitas kerja, hingga momen akhir pekan bersama komunitas.

Nilai kebersamaan dan inklusivitas tersebut juga tercermin dalam komitmen Chery di tingkat global dan nasional, salah satunya melalui kepercayaan terhadap TIGGO 8 CSH sebagai official mobility partner Asian Youth Para Games (AYPG) 2025. Pada ajang ini, Chery tidak hanya menghadirkan dukungan kendaraan, tetapi juga berkolaborasi dengan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dalam mendukung kontingen atlet muda Tanah Air berlaga di panggung internasional. Inisiatif ini menegaskan keyakinan Chery bahwa mobilitas yang baik adalah mobilitas yang memberi ruang bagi semua orang untuk bergerak, berprestasi, dan tetap terhubung dengan keluarga serta komunitas, nilai yang juga hidup dalam keseharian masyarakat kawasan Bintaro dan sekitarnya.

Kehadiran Chery SMS Graha Raya membuka babak baru untuk lebih dekat dengan masyarakat Bintaro dan sekitarnya. Tidak hanya menghadirkan produk dan layanan, Chery ingin menjadi bagian dari keseharian konsumen, menemani perjalanan keluarga, aktivitas kerja, hingga momen kebersamaan komunitas, dengan jaringan dealer yang semakin luas dan layanan yang semakin mudah dijangkau.

Read More
Hadir di Summarecon Mall Yogyakarta, TIGGO 8 CSH Comfort Menemani Resolusi dan Momen Kebersamaan Keluarga di Akhir Tahun
News
17 December 2025

Hadir di Summarecon Mall Yogyakarta, TIGGO 8 CSH Comfort Menemani Resolusi dan Momen Kebersamaan Keluarga di Akhir Tahun

Yogyakarta, 16 Desember 2025 – Menutup tahun 2025, Chery Indonesia menghadirkan regional launch untuk TIGGO 8 CSH di Pakuwon Mall Yogyakarta, yang diselenggarakan pada 15-21 Desember 2025. Melalui format pameran yang berfokus pada pengalaman langsung, Chery melakukan pendekatan mall-to-mall dan titik aktivasi strategis agar masyarakat Yogyakarta dapat merasakan langsung kualitas, teknologi, dan kenyamanan produk Chery secara lebih dekat dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dalam rangkaian ini, Chery menampilkan TIGGO 8 CSH yang kini hadir dengan varian baru, Comfort, melengkapi varian Premium yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Dengan ketersediaan unit yang memungkinkan pengiriman lebih cepat setelah pemesanan, TIGGO 8 CSH diposisikan sebagai SUV keluarga yang siap langsung menemani perjalanan akhir tahun, yaitu liburan Natal dan tahun baru, mudik singkat akhir tahun, hingga aktivitas harian bersama anak-anak di masa libur sekolah. 

Semangat menghadirkan mobilitas yang dekat dan inklusif ini selaras dengan partisipasi Chery pada Asian Youth Para Games (AYPG) 2025 di Dubai pada 7-14 Desember 2025, di mana Chery International diumumkan sebagai official mobility partner. Melalui dukungan tersebut, TIGGO 8 CSH turut mendukung operasional mobilitas ajang olahraga atlet muda disabilitas di panggung Asia, memberi pesan bahwa mobilitas keluarga juga dapat membawa nilai empati, aksesibilitas, kesetaraan, dan dapat dinikmati lebih banyak orang.

“Peluncuran perdana TIGGO 8 CSH di Yogyakarta kami hadirkan sebagai momen untuk lebih dekat dengan konsumen, sekaligus menginspirasi calon pelanggan lewat pengalaman langsung yang selaras dengan kebutuhan mobilitas Chery Family. Kepercayaan Chery Family tercermin dari pencapaian TIGGO 8 CSH sebagai penjualan PHEV No.1 di Indonesia saat ini. Yogyakarta kami pilih karena kota ini dikenal sebagai kota pariwisata dengan mobilitas yang tinggi, serta komunitas otomotif yang aktif. Kami ingin hadir lebih dekat agar masyarakat Jogja bisa merasakan langsung keunggulan TIGGO 8 CSH, bukan hanya mengenalnya dari informasi semata,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand and Marketing PT Chery Sales Indonesia.

TIGGO 8 CSH: Teknologi Hybrid Cerdas untuk Mobilitas Keluarga

Peluncuran TIGGO 8 CSH di Yogyakarta menegaskan komitmen Chery untuk menghadirkan mobilitas yang lebih inklusif, sehingga akses pengalaman produk dan teknologi dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen. Pendekatan ini sejalan dengan partisipasi pada AYPG 2025, dengan dukungan mobilitas yang memastikan para atlet dapat bergerak dengan aman dan nyaman selama ajang internasional tersebut berlangsung. 

 

Melalui teknologi Chery Super Hybrid (CSH), TIGGO 8 CSH  memadukan efisiensi dan performa secara cerdas melalui sinergi mesin bensin dan motor listrik. Hasilnya adalah pengalaman berkendara yang hemat energi, responsif, dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh bersama keluarga. Pesan yang secara konsisten dibawa Chery adalah bahwa inovasi otomotif bukan hanya soal performa, tetapi tentang memperluas kesempatan agar lebih banyak orang dapat bergerak lebih aman, nyaman, dan percaya diri. 

 

TIGGO 8 CSH Premium dengan sistem penggerak AWD menawarkan performa lebih kuat dan traksi superior untuk menghadapi beragam kondisi jalan di Indonesia. Kedua varian dirancang sebagai SUV 7-penumpang modern yang mengedepankan efisiensi bahan bakar melalui sistem PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), akselerasi responsif, ruang kabin luas dengan konfigurasi fleksibel, serta rangkaian fitur keselamatan aktif dan pasif terdepan yang menjamin ketenangan selama berkendara.

Pada regional launch Yogyakarta ini, Chery mengumumkan harga on-the-road (OTR) Yogyakarta TIGGO 8 CSH Comfort, yaitu Rp464.900.000. Melalui TIGGO 8 CSH Comfort, Chery ingin memperkuat persepsi bahwa teknologi dan kenyamanan premium dapat tetap hadir dengan penawaran bernilai untuk masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Mengusung sistem CSH generasi kelima, mesin Mesin ACTECO 1.500 cc Turbo yang berpadu dengan motor listrik mampu mencatat efisiensi hingga 76+ km/liter (NEDC) dengan potensi jarak potensi jarak tempuh kombinasi hingga lebih dari 1.300 km dalam satu kali pengisian penuh bahan bakar dan baterai. Pada varian AWD, karakter performa tersebut diperkuat dengan dukungan tiga motor listrik yang menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar, traksi yang lebih optimal, serta kemampuan akselerasi 0–100 km/jam hanya dalam 6,8 detik, memberikan performa yang tetap nyaman dan percaya diri di berbagai situasi perjalanan.

Dari sisi keselamatan dan kenyamanan, TIGGO 8 CSH dilengkapi dengan 14 fitur ADAS, delapan airbags, kamera 540° HD Panoramic View, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) memberikan lapisan perlindungan tambahan dan meningkatkan kewaspadaan pengemudi. Kenyamanan kabin juga didukung oleh Dual-zone Automatic A/C dan smart voice assistant.Rangkaian keunggulan tersebut menempatkan TIGGO 8 CSH sebagai SUV 7-seater modern yang mengutamakan efisiensi, teknologi inovatif, dan standar keselamatan tinggi dalam satu paket yang komprehensif.

Sebagai bagian dari pengalaman kepemilikan, TIGGO 8 CSH juga didukung oleh program layanan purnajual yang komprehensif, mencakup garansi baterai hingga 8 tahun/160.000 km, garansi mesin 10 tahun/1.000.000 km, garansi kendaraan 6 tahun/150.000 km, free maintenance selama 4 tahun/60.000 km, serta free roadside assistance selama tiga tahun. Dukungan lengkap tersebut memastikan setiap konsumen dapat menikmati pengalaman kepemilikan yang optimal dan bebas kekhawatiran sejak hari pertama.

Melalui rangkaian regional launch series ini, Chery menegaskan bahwa ekspansi tidak hanya soal menghadirkan produk, tetapi juga memastikan kesiapan jaringan distribusi dan layanan purnajual yang semakin andal. Chery terus meningkatkan after-sales readiness melalui penguatan cakupan servis, perbaikan ketersediaan suku cadang, dan peningkatan kualitas customer care agar pengalaman kepemilikan semakin nyaman. Semangat inklusivitas yang dibawa Chery melalui AYPG 2025 berpadu dengan upaya membawa teknologi inovasi, efisiensi, dan kenyamanan lebih dekat di Yogyakarta dan sekitarnya.

Dengan menghubungkan perjalanan akhir tahun bersama TIGGO 8 CSH, Chery menutup 2025 dengan langkah strategis sekaligus membuka pertumbuhan di tahun 2026, menghadirkan mobilitas yang lebih manusia, relevan, dan bermakna bagi keluarga Indonesia.

Read More

Privacy Preference Center

Chery Indonesia uses cookies to ensure our website’s proper function and to enhance your experience. We personalize marketing and ads based on your preferences, even on third-party sites. Partnering with industry leaders, we share cookie data to refine our services. Our cookies store your settings, analyze site traffic, and monitor browsing activities. Please review our comprehensive Cookie Notice for an in-depth look at our cookie usage. You can also set your Cookie preferences by clicking the Cookie Settings button below.