Lebih dari 3.000 Unit OMODA E5 Sudah Diserahkan Kepada Konsumen, Bukti Eksistensi Chery pada Jajaran Teratas Mobil Listrik di Indonesia-image
press release
06 August 2024

Lebih dari 3.000 Unit OMODA E5 Sudah Diserahkan Kepada Konsumen, Bukti Eksistensi Chery pada Jajaran Teratas Mobil Listrik di Indonesia

Jakarta, 3 Agustus 2024 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) merayakan penyerahan unit kepada 3.000 konsumen OMODA E5 bersama komunitas pemilik OMODA E5 pada acara "With Chery With Love" (WCWL). Selebrasi ini sekaligus mendeklarasikan komunitas OMODA E5, yaitu E5.id, yang menjadi salah satu bentuk dukungan mendalam Chery terhadap konsumen yang telah memilih OMODA E5 dan menjadi bagian penting dari perjalanan Chery di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi 3.000 konsumen OMODA E5 yang telah memilih mobil ini. Oleh karena itu, kami mengadakan penyerahan unit ke-3.000 sebagai lanjutan dari penyerahan 1.000 unit kepada konsumen yang dilakukan pada Maret lalu. Pencapaian 3.000 konsumen ini membuktikan peningkatan penjualan sebesar 200% dan berhasil membawa OMODA E5 menjadi mobil listrik SUV terlaris pada semester satu 2024. Acara WCWL ini juga menjadi wujud nyata komitmen kami untuk terus menjalin hubungan erat dengan para konsumen, karena mereka adalah bagian penting dari perjalanan Chery di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Dari ke-3.000 konsumen OMODA E5 di berbagai kota di Indonesia, penjualan didominasi oleh para pengusaha yang berada di kota-kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Desain OMODA E5 yang futuristik dan sporty, serta dipadukan dengan teknologi canggih telah memikat hati konsumen. Menurut mereka, OMODA E5 mampu merepresentasikan gaya hidup urban yang modern.

Antusiasme terhadap OMODA E5 tidak hanya datang dari masyarakat umum, tetapi juga dari public figure ternama. Di antara konsumen ke-3.000, salah satu public figure yang memilih OMODA E5 adalah Luna Maya yang sebelumnya telah memiliki OMODA 5. Bagi mereka yang dikenal memiliki selera tinggi dalam memilih kendaraan, OMODA E5 dapat mendukung produktivitas tinggi dan kebutuhan untuk tampil berbeda dari yang lain

Setelah mencapai penjualan ke-3.000, Chery tetap memiliki penawaran menarik bagi konsumen OMODA E5 yang masuk ke dalam urutan ke-3.000 hingga 4.000. Chery memberikan manfaat khusus berupa garansi seumur hidup untuk baterai, power motor, power motor controller, asuransi gratis selama satu tahun, gratis melakukan update aplikasi Car Link O, serta mendapatkan V2L Cable, 7Kw AC Charger, Portable Charger secara cuma-cuma. Selain itu, Chery juga memberikan manfaat 6 tahun (160.000 Km) garansi kendaraan, gratis jasa dan suku cadang selama 5 tahun (75.000 Km), serta layanan derek dan antar jemput kendaraan selama satu tahun.

Untuk memperkuat layanan purnajual OMODA E5, Chery juga terus memperluas jaringan dealer. Saat ini jaringan dealer Chery yang sudah resmi beroperasi telah mencapai 46 buah di seluruh Indonesia dan akan terus diperluas dengan standar premium Chery hingga menjadi patokan Kepuasan konsumen Chery

Melihat antusiasme konsumen yang tinggi terhadap OMODA E5, saat ini Chery menghadirkan varian baru, yaitu OMODA E5 Pure. Dengan keunggulan mesin dan performa yang sama dengan varian awal, OMODA E5 Pure hadir dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga dapat menjangkau segmen konsumen yang lebih luas.

OMODA E5 yang kini menjadi salah satu flagship Chery di Indonesia konsisten mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Sebanyak tiga kali berturut-turut, OMODA E5 didaulat sebagai The Best Compact SUV EV, yaitu pada IIMS Jakarta 2024, IIMS Surabaya 2024, dan PEVS 2024, serta Best SUV EV pada OTOMOTIF Award 2024.

Siaran Pers Lainnya

Dealer Generasi Keempat TIGGO Resmi Dibuka. Dealer Chery Puri Indah Menjadi Dealer Pertama 3S Market Setir Kanan yang Menggunakan Standarisasi Baru
Siaran Pers
25 April 2025

Dealer Generasi Keempat TIGGO Resmi Dibuka. Dealer Chery Puri Indah Menjadi Dealer Pertama 3S Market Setir Kanan yang Menggunakan Standarisasi Baru

Jakarta, 25 Maret 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus memperluas jangkauan dan memperkuat eksistensinya di pasar otomotif Tanah Air dengan meresmikan dealer terbaru di Jakarta Barat pada Selasa (25/03), yakni Chery Puri Indah. Dealer di bawah manajemen PT Alto Nusa Niagatama, menjadi tonggak sejarah baru di Indonesia karena sebagai dealer 3S Chery TIGGO Generasi Ke-4 yang pertama kali diresmikan untuk market setir kanan. Grand opening dealer ke-45 ini lantas menandai komitmen Chery dalam menghadirkan layanan premium bagi konsumen, serta mempertegas strategi ekspansi yang berorientasi pada inovasi, kualitas, dan kepuasan pelanggan.

Mengadopsi identitas visual terbaru generasi ke-4, dealer Chery Puri Indah tampil dengan konsep yang lebih modern, mewah, dan elegan. Perpaduan desain yang futuristik dan fungsional memberikan pengalaman eksklusif bagi pelanggan, juga menjadi standar baru bagi pengembangan jaringan dealer Chery di seluruh Indonesia. Dengan filosofi yang mengutamakan kenyamanan, inovasi, dan kemewahan, identitas visual terbaru ini diharapkan dapat semakin memperkuat posisi Chery sebagai brand otomotif premium di Tanah Air.

"Peresmian Chery Puri Indah menandai langkah strategis Chery, dalam memperkuat jaringan serta meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen. Dengan konsep identitas visual baru yang lebih modern, dealer ini menghadirkan pengalaman eksklusif bagi pelanggan dan juga menjadi standar baru bagi pengembangan jaringan Chery di seluruh Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan dan menghadirkan layanan premium, sehingga setiap konsumen dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan Chery yang optimal," ujar Rifkie Setiawan - Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Berlokasi strategis di Puri Indah Auto Centre, Jakarta Barat, dealer Chery Puri Indah hadir sebagai pusat layanan konsumen yang mengedepankan kenyamanan dan kemewahan bagi para Chery Family. Menempati lahan seluas ±1.520 m² dengan bangunan megah seluas ±740 m², dealer ini menawarkan area display eksklusif yang mampu memamerkan hingga lima unit mobil Chery, serta area hijau yang luas dan area parkir yang mampu menampung hingga puluhan mobil.

Sebagai perwujudan komitmen Chery dalam menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang premium, dealer Chery Andalan Puri Indah telah mengadopsi standar layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts) secara menyeluruh. Mulai dari mendapatkan informasi lengkap mengenai spesifikasi dan keunggulan produk, melakukan pembelian dengan dukungan tenaga penjual profesional, hingga memanfaatkan layanan purna-jual yang terpercaya dan ditangani oleh teknisi terlatih. Ketersediaan suku cadang orisinil juga memastikan perawatan kendaraan dilakukan dengan standar kualitas tertinggi, memberikan ketenangan pikiran bagi Chery Family.

"Chery Puri Indah merupakan showroom pertama kami yang berlokasi di jantung Jakarta Barat. Puri Indah dipilih karena merupakan kawasan elit dengan potensi pasar yang besar. Selain itu, lokasi ini juga strategis karena berdekatan dengan area perkantoran dan pusat pemerintahan, sehingga memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak konsumen, termasuk segmen fleet. Melalui dealer ini, kami berharap dapat memberikan layanan berstandar tinggi sekaligus memperluas jangkauan pemesanan Chery di kawasan premium Puri Indah," ucap Jaya Kontesa - Chief Operating Officer Andalan Motors.

Momen peresmian Chery Puri Indah mencapai puncaknya dengan seremoni serah terima unit Chery J6 kepada konsumen, sebuah penanda istimewa bagi PT Alto Nusa Niagatama sebagai pengelola dealer tersebut. Penyerahan kunci secara simbolis ini merupakan pencapaian penting, menandai unit pertama yang diserahkan sejak dibukanya keran pemesanan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 lalu. Lebih dari sekadar transaksi, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan kehadiran komunitas J6 EVO Indonesia. Mempererat ikatan persaudaraan sekaligus memperkuat ekosistem kendaraan listrik yang terus berkembang di Tanah Air.

Dengan dibukanya dealer Chery Puri Indah, Chery semakin optimis dalam memperluas kehadirannya di pasar otomotif Indonesia dan terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri kendaraan Tanah Air.

Baca Selengkapnya
Gebrakan Baru, Pionir Teknologi Hybrid ‘Chery Super Hybrid’ Resmi Hadir di Indonesia
Siaran Pers
25 April 2025

Gebrakan Baru, Pionir Teknologi Hybrid ‘Chery Super Hybrid’ Resmi Hadir di Indonesia

Jakarta, 24 Maret 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menggebrak industri otomotif Tanah Air dalam menghadirkan inovasi dan teknologi. Kali ini, Chery memboyong pionir teknologi hybrid yaitu Chery Super Hybrid. Chery Super Hybrid (CSH) merupakan teknologi New Energy Vehicle mutakhir yang menggabungkan keunggulan Super Hybrid Electric Vehicle (Super HEV) dan Electric Vehicle (EV) sehingga menghasilkan performa dan efisiensi energi maksimal di kelasnya. Hal ini juga dibuktikan dengan raihan rekor dunia Guinness World Records, sebagai teknologi hybrid yang mampu menempuh jarak 2.369 km tanpa perlu mengisi ulang energi atau bahan bakar. Peluncuran yang dilakukan pada Senin, (24/03) di GlassHouse Plataran Senayan, Jakarta Selatan ini menandai langkah strategis Chery dalam mendukung transisi industri otomotif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Chery Super Hybrid menjadi sebuah terobosan inovatif khususnya di segmen hybrid, dengan performa lebih bertenaga dan efisiensi energi yang lebih baik dibandingkan hybrid konvensional. Teknologi ini ditenagai mesin canggih dengan torsi hingga 920 Nm dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detik (penggunaan di Tiggo 9 awd), serta telah terbukti mampu melakukan perjalanan sejauh 1.186 km dari Jakarta ke Bali tanpa perlu mengisi ulang daya atau bahan bakar (pada Tiggo 8). CSH  juga dipastikan aman dengan teknologi anti stalling atau mati mendadak dalam kecepatan tinggi. Secara keseluruhan, Chery Super Hybrid menawarkan High Energy Efficiency, High Performance, High Safety dan High Intelligence yang dihadirkan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan kami dalam menghadirkan inovasi teknologi untuk diterapkan pada beberapa produk Chery kedepannya  dan ini tidak lain spesial untuk Chery Family di Indonesia,”  jelas Rifkie Setiawan - Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Peluncuran ini juga mencetak sejarah baru, dimana Indonesia menjadi negara pertama yang menghadirkan Chery Super Hybrid dengan sistem kemudi kanan (right-hand drive). Chery Super Hybrid lahir dari perjalanan inovatif yang dimulai sejak tahun 2001, dimana Chery membentuk tim untuk proyek New Energy Vehicle sebagai langkah awal dalam eksplorasi teknologi hybrid. Pada tahun 2025, teknologi ini disempurnakan dan melahirkan generasi kelima dengan menawarkan performa tinggi serta efisiensi energi maksimal di kelasnya. Lebih lanjut, Chery Super Hybrid ditenagai mesin ACTECO Engine H4J15 dengan efisiensi termal mencapai 44,5% dan konsumsi bahan bakar 76+ km/liter. Selain itu, disematkan Stepless Super Hybrid DHT yang memberikan efisiensi mekanis hingga 98,5% dengan standar keamanan terbaik. Baterai lithium iron phosphate berstandar IP68 menjadi kombinasi pelengkap, dimana tidak hanya tahan terhadap air, debu, dan suhu ekstrem hingga 95°C saja, namun mampu mengisi daya lebih cepat dari 30% ke 80% hanya dalam 20 menit.

"Teknologi hybrid terbaru ini juga sangat cocok untuk Chery Family di Indonesia  yang menyukai aktivitas diluar karena disematkan V2L serta Nap Mode yang dilengkapi dengan fitur No Noise Engine dan No Carbon Emission yang menambah kenyamanan dan keamanan untuk beristirahat didalam mobilsaat melakukan perjalanan,”  Tambah Rifkie. 

Dengan menggabungkan teknologi canggih dan mutakhir, Chery Super Hybrid menetapkan standar baru dalam industri otomotif global, khususnya di segmen kendaraan hybrid. Teknologi ini menghadirkan solusi mobilitas yang efisien dan berdaya saing tinggi, mengutamakan efisiensi energi tanpa mengorbankan performa. Langkah strategis ini tentu tidak hanya memperkuat lini produk Chery di pasar domestik, tetapi juga memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen yang mencari kendaraan elektrifikasi yang inovatif dan ramah lingkungan. Seiring dengan pencapaian globalnya, Chery semakin mengukuhkan posisinya di Indonesia sebagai merek otomotif yang inovatif dan siap bersaing di era transisi menuju kendaraan berkelanjutan.

Baca Selengkapnya
Chery Genapkan Serah Terima 2.000 Unit J6 EV, Penuhi Janji Pengiriman Sebelum Lebaran 2025
Siaran Pers
25 April 2025

Chery Genapkan Serah Terima 2.000 Unit J6 EV, Penuhi Janji Pengiriman Sebelum Lebaran 2025

Jakarta, 23 Maret 2025 PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali membuktikan komitmennya sebagai pemain kunci dalam industri kendaraan listrik Tanah Air, dengan melakukan Handover Ceremony 2.000 EV Chery J6 kepada 2.000 konsumen, pada Sabtu (22/3). Chery merayakan kesuksesan ini pada acara With Chery With Love (WCWL) yang berlangsung di HW Superhouse Satrio, Jakarta Selatan. Sebagai simbolis genapnya serah terima unit kepada 2.000 konsumen yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, Chery turut mengundang puluhan konsumen Chery J6 EV untuk penyerahan mockup kunci.

Adapun perayaan serah terima bertajuk ‘Cheer For Love’ tersebut, sesuai dengan janji pengiriman Chery J6 EV yang telah digaungkan selama bulan Februari hingga Maret 2025. Sejalan dengan komitmen Chery dalam merespons antusiasme pasar dan memastikan janji pengiriman SUV listrik berkemampuan offroad ini tetap terjaga di tengah tingginya permintaan. Semakin meriah, karena acara ini turut dihadiri oleh Mr. Sun Yong - Vice Governor of Anhui Province beserta rombongan yang didampingi oleh Mr. Chen Chunqing - Executive Vice President of Chery International & Mr. Zeng Shuo - Country Director PT Chery Sales Indonesia. Lebih dari itu, acara ini juga dihadiri oleh Mahardi Tunggul Wicaksono - Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan dan Apit Pria Nugraha - Kepala Pusat Industri Hijau Kementerian Perindustrian.

"Ketepatan waktu pengiriman unit kepada konsumen merupakan bentuk keseriusan kami untuk menjaga kepercayaan Chery Family. Oleh karena itu, kami sangat bersyukur dapat menggenapkan serah terima unit Chery J6 EV untuk 2.000 konsumen kami sekaligus bisa memediasi komunikasi yang baik diantara konsumen baru dan konsumen lama yang tergabung dalam komunitas Chery J6 di bulan yang spesial ini. jelas Rifkie Setiawan - Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Lebih lanjut, Rifkie mengungkapkan bahwa pemilihan waktu untuk kegiatan handover ceremony dirancang secara strategis, agar para konsumen dapat menikmati sensasi berkendara inovatif bersama Chery J6 EV selama libur Lebaran 2025. Memungkinkan Chery Family untuk rayakan momen berharga bersama keluarga dengan kendaraan ramah lingkungan yang stylish dan inovatif.

Komitmen Chery Terhadap Layanan Purna-jual Chery J6 EV di Indonesia

Lebih dari sekadar menawarkan kendaraan listrik berkualitas tinggi, Chery juga memahami pentingnya dukungan purna-jual yang komprehensif. Sebagai wujud komitmen berkelanjutan terhadap kepuasan pelanggan, Chery J6 EV dilengkapi dengan program purna-jual unggulan yang meliputi garansi baterai selama 8 tahun atau 180.000 km, garansi kendaraan selama 6 tahun atau 160.000 km, layanan roadside assistance gratis selama 1 tahun, serta paket pengisian daya lengkap secara cuma-cuma yang mencakup V2L charger, portable charger, dan pemasangan AC charger 7,7 kW OCPP.

Tak hanya itu, Chery juga memberikan layanan gratis jasa dan suku cadang selama 5 tahun atau 75.000 km, memastikan efisiensi biaya perawatan yang optimal dan memberikan ketenangan pikiran dalam kepemilikan kendaraan. Melalui langkah strategis ini, Chery sekali lagi menegaskan dedikasinya untuk terus menghadirkan inovasi terbaik, sekaligus memastikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan berkelanjutan bagi para konsumen di seluruh Indonesia.

Sejak debutnya yang fenomenal di ajang GAIKINDO Auto Week (GJAW) pada November 2024, Chery J6 EV telah mencuri perhatian publik berkat desain boxy yang ikonik dan futuristik. Kombinasi desain stylish, teknologi inovatif, serta fitur keselamatan berstandar tinggi menjadikan SUV listrik tersebut sesuai dengan karakteristik konsumen modern. Hadir dengan DNA offroadChery J6 EV menawarkan fleksibilitas untuk menemani berbagai petualangan maupun sekadar mobilitas harian. Kemampuan inilah yang menjadikannya pilihan ideal bagi individu dengan gaya hidup aktif dan dinamis.

WCWL Sebagai Ajang Apresiasi Kepada Chery Family

Sebagai perusahaan yang meletakkan kepuasaan konsumen pada prioritas tertinggi, Chery menghadirkan "With Chery With Love" (WCWL), sebuah inisiatif global yang kini memasuki musim keempatnya sejak diluncurkan pada 2021 lalu. Sebagai gerakan apresiasi yang melibatkan para Chery Family di lebih dari 80 negara, WCWL di Indonesia menjelma menjadi platform istimewa bagi Chery untuk merayakan kesuksesannya di pasar otomotif Tanah Air serta mempererat tali silaturahmi dengan para Chery Family yang telah memberikan dukungan setia. 

Tak hanya sekadar ajang apresiasi, WCWL juga dirancang sebagai wadah komunikasi yang mendekatkan antar-konsumen, sekaligus menjadi fondasi bagi terbentuknya komunitas pemilik Chery yang solid. Dalam gelaran WCWL di Indonesia, Chery menyuguhkan beragam aktivitas menarik, seperti penghargaan kepada konsumen loyal Chery yang aktif membantu mengkomunikasikan produk Chery di sosial media, free check up gratis untuk seluruh tamu undangan yang memakai produk chery, hingga penghargaan kepada komunitas Chery (J6Evo, OCI, Tiger.id, E5.ID).

Acara WCWL ini juga dimeriahkan dengan berbagai permainan interaktif, pemaparan informatif dari CSI mengenai program purna jual yang terus ditingkatkan serta konsep Dealer Chery terbaru yang mengedepankan kenyamanan konsumen. Puncak acara ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada para konsumen baru Chery, dilanjutkan dengan momen kebersamaan dalam buka puasa bersama, dan diakhiri dengan pelepasan para konsumen Chery J6 yang telah menerima unit kendaraan mereka secara langsung pada acara tersebut, menandakan dimulainya pengalaman berkendara yang menyenangkan bersama Chery.

Baca Selengkapnya

Pengaturan Preferensi Privasi

Chery Indonesia menggunakan cookie untuk memastikan fungsi situs web kami berfungsi dengan baik dan terus meningkatkan pengalaman Anda. Kami juga mempersonalisasi fungsi-fungsi pemasaran dan iklan berdasarkan preferensi Anda, yang mungkin terhubung denggan pihak ketiga. Bermitra dengan para pelaku industri, kami berbagi data cookie untuk menyempurnakan layanan kami. Selain itu, cookie kami juga menyimpan peferensi pengaturan Anda, menganalisa lalu lintas situs, dan memantau aktivitas penelusuran. Mohon menjau Pemberitahuan Cookie kami yang komprehensif untuk mengetahui lebih dalam tentang penggunaan cookie kami. Anda juga dapat mengatur preferensi Cookie dengan mengeklik tombol Pengaturan Cookie di bawah ini.