Chery Perluas Jaringan di Kalimantan Selatan dengan Meresmikan diler Chery AEM Banjarmasin-image
press release
12 September 2024

Chery Perluas Jaringan di Kalimantan Selatan dengan Meresmikan diler Chery AEM Banjarmasin

Banjarmasin, 5 September 2024 – Sebagai bagian dari komitmen untuk memperkuat jaringan dan mendekatkan produk unggulannya kepada konsumen di berbagai wilayah Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) membuka diler baru di Kalimantan Selatan. Berlokasi di Banjarmasin, PT CSI bersama PT Avante Eksa Mobilindo meresmikan diler Chery AEM Banjarmasin. Diler baru ini menjadi jaringan ke-35 dari target 60 diler Chery pada tahun 2024 yang menegaskan komitmen Chery dalam memenuhi kebutuhan mobilitas yang andal dan berkualitas di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Banjarmasin dan sekitarnya.

"Kami percaya bahwa dengan kehadiran diler Chery AEM Banjarmasin, tidak hanya mendekatkan produk unggulan Chery kepada masyarakat, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan komunitas otomotif di Kalimantan Selatan. Selain di Kalimantan Selatan, diler Chery juga telah beroperasi di Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat. Visi kami adalah untuk terus berkembang bersama konsumen dengan menyediakan solusi mobilitas yang tak hanya andal, tetapi juga penuh inovasi. Di tingkat global, Chery telah membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen otomotif terkemuka, menduduki peringkat ketiga di pasar Tiongkok dan peringkat kedua di antara merek-merek Tiongkok, serta melayani lebih dari 14 juta pelanggan di seluruh dunia," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Chery AEM Banjarmasin berlokasi strategis di Jl. Kolonel Sugiono No.46, Pekapuran Laut, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Didirikan di atas tanah seluas 1.133 m2 dan 1.637 m2, seluruh fasilitas layanan dihadirkan dengan standar 3S (Sales, Service, Spare Parts). Pada bangunan diler ini, disediakan berbagai layanan untuk penjualan dan bengkel sesuai standar yang ditetapkan oleh PT Chery Sales Indonesia.

Chery AEM Banjarmasin menawarkan berbagai pilihan produk Chery yang premium untuk para konsumen Chery, seperti TIGGO 5X, TIGGO 8, TIGGO 8 Pro MAX, OMODA 5 RZ, OMODA 5 GT, serta mobil listrik premium Chery, OMODA E5. Seluruh produk Chery memiliki inovasi teknologi tinggi, performa yang andal, dan berbagai fitur keamanan yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan keselamatan yang diraih seperti OMODA 5 yang berhasil meraih peringkat bintang lima dari ASEAN NCAP, Euro NCAP, dan Australasian NCAP. TIGGO 8 ProMAX juga tidak ketinggalan dengan meraih peringkat bintang lima dari Australasian NCAP.

“Kami optimis kehadiran Chery AEM Banjarmasin akan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan mobilitas masyarakat Kalimantan Selatan yang terus meningkat. Masyarakat Banjarmasin, dengan gaya hidup yang dinamis, memerlukan kendaraan yang andal, nyaman, dan aman. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui produk premium Chery dan pelayanan terbaik kepada para konsumen khususnya masyarakat banjarmasin,” ucap Erwin Djajadiputra, President Director PT Avante Eksa Mobilindo.

Dalam peresmian diler ini, Walikota Banjarmasin, Bapak Ibnu Sina hadir dan juga menyampaikan apresiasinya terhadap investasi yang dilakukan Chery. “Terima kasih telah berinvestasi di Banjarmasin. Dengan adanya investasi ini, tentu dapat membantu pertumbuhan ekonomi kota ini. Selain itu, hadirnya Chery bisa menjadi pilihan mobil untuk warga Banjarmasin. Saya tertarik dengan OMODA yang modern dan TIGGO yang memiliki tampilan gagah,” ujar Ibnu Sina Walikota Banjarmasin.

Dengan dibukanya diler Chery AEM Banjarmasin, kami mengundang seluruh masyarakat untuk datang dan merasakan langsung keunggulan SUV premium Chery. Bersama-sama, kita akan menjadikan Chery sebagai pilihan utama untuk mobilitas yang modern dan andal di Indonesia.

Produk Populer

Siaran Pers Lainnya

Resmikan Dealer Baru di Padang, Chery Kini Hadir Makin Dekat untuk Sumatera Barat
Siaran Pers
02 October 2025

Resmikan Dealer Baru di Padang, Chery Kini Hadir Makin Dekat untuk Sumatera Barat

Padang, 1 Oktober 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali memperkuat langkah ekspansi nasionalnya melalui pembukaan dealer ke-58 di Kota Padang, Sumatera Barat, bersama mitra PT Sentral Theta Auto. Peresmian ini menjadi tonggak penting dalam strategi Chery untuk menghadirkan layanan dan produk berkualitas, tidak hanya di pusat-pusat pembangunan besar, tetapi juga di kota-kota dengan potensi ekonomi yang terus bertumbuh. Berlokasi di Jl. Hayam Wuruk No. 12, Padang Barat, dealer ini dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) yang siap memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan secara lebih lengkap dan menyeluruh. 

Sebagai ibu kota provinsi dan pusat perekonomian Sumatera Barat, Padang menunjukkan geliat mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Pertumbuhan populasi perkotaan, peningkatan daya beli, serta kebutuhan kendaraan modern dan efisien menjadikan kota ini sebagai pasar potensial bagi industri otomotif. Dalam konteks inilah, kehadiran dealer Chery di Padang menegaskan kepercayaan konsumen terhadap merek Chery yang terus tumbuh, sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk merasakan keunggulan produk dan layanan yang ditawarkan.

“Pembukaan dealer Chery Padang bersama PT Sentral Theta Auto merupakan langkah nyata kami untuk mendekatkan layanan sekaligus menjawab antusiasme masyarakat terhadap seluruh lini produk Chery. Kami melihat Padang sebagai kota dengan daya tarik ekonomi dan pasar otomotif yang besar. Dengan fasilitas 3S, layanan purna jual berkualitas, serta rangkaian produk unggulan, kami ingin menghadirkan standar pengalaman berkendara terbaik bagi masyarakat Sumatera Barat, sekaligus memperkuat ikatan Chery Family di wilayah ini,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing PT Chery Sales Indonesia.

Dealer baru ini memamerkan sejumlah produk andalan Chery, antara lain Tiggo 8 CSH, Chery J6, Tiggo 8, Tiggo Cross HEV, hingga Chery C5. Kehadiran lini lengkap tersebut memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih kendaraan sesuai kebutuhan, mulai dari SUV premium dengan teknologi hybrid hingga mobil listrik dengan model bergaya modern yang menawarkan desain atraktif serta fitur canggih.

Lebih dari sekadar memperkuat jaringan domestik, peresmian dealer Padang juga melengkapi deretan pencapaian Chery di tingkat global. Sebagai merek yang berhasil masuk dalam daftar Fortune Global 500 dan meraih prestasi bergengsi di J.D. Power hingga termasuk menjadi satu-satunya brand independen Tiongkok yang meraih “Triple Crown” dalam studi APEAL, IQS, dan SSI, Chery semakin mengukuhkan reputasinya di dunia otomotif internasional. Pengakuan ini sekaligus menjadi modal penting dalam memperluas kepercayaan konsumen Indonesia, termasuk di kota Padang dan wilayah sekitarnya.

Di sisi lain, kehadiran dealer ini juga memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal. Melalui PT Sentral Theta Auto, dealer Chery Padang menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong perputaran ekonomi daerah, sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh konsumen, tetapi juga oleh ekosistem bisnis di Sumatera Barat. Komitmen jangka panjang Chery untuk terus berinvestasi di Indonesia dalam jangka panjang pun semakin nyata dengan hadirnya fasilitas ini.

Dengan peresmian dealer Padang, Chery kembali menegaskan visinya untuk memperluas jaringan secara konsisten di seluruh wilayah nusantara. Langkah strategis ini diharapkan dapat menghadirkan inovasi produk, layanan purna jual premium, serta pengalaman kepemilikan kendaraan yang menyeluruh bagi semakin banyak masyarakat Indonesia yang ingin menjadi bagian dari Chery Family.

Sebagai dukungan bagi konsumen, Chery juga menghadirkan layanan call center 24 jam melalui telepon dan WhatsApp di 0800-1-241-777, yang siap memberikan bantuan kapanpun dan dimanapun Chery Family membutuhkan.

Baca Selengkapnya
SUV Flagship Chery TIGGO 9 Hadir Perdana bagi Warga Kota Kembang di GIIAS Bandung 2025
Siaran Pers
02 October 2025

SUV Flagship Chery TIGGO 9 Hadir Perdana bagi Warga Kota Kembang di GIIAS Bandung 2025

Bandung, 1 Oktober 2025 – Untuk ketiga kalinya PT Chery Sales Indonesia (CSI) hadir di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2025 yang berlangsung di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Jawa Barat. Pameran yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Oktober 2025 juga menjadi panggung untuk melanjutkan rangkaian regional launching Chery TIGGO 9 CSH AWD. Ditawarkan dengan harga spesial Rp 721.900.000 (OTR Bandung), SUV Flagship dari lini TIGGO ini diharapkan akan menetapkan standar baru bagi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya yang dinamis, modern, serta adaptif terhadap teknologi terbaru.

Kota Bandung dengan reputasinya sebagai pusat industri kreatif sekaligus episentrum gaya hidup modern, turut memainkan peran strategis dalam pengembangan bisnis Chery di luar wilayah Jabodetabek. Potensi ini tercermin dari terus bertambahnya jumlah pengguna yang bergabung dalam Chery Family serta tingginya antusiasme pasar, dengan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan nasional hingga mencapai 10%. Untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Kota Kembang, Chery menegaskan komitmennya melalui partisipasi di ajang GIIAS Bandung 2025 dengan menghadirkan booth seluas 121 m², atau meningkat sebesar 37,5% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 88 m². 

"Kehadiran Chery di GIIAS Bandung 2025 menegaskan dedikasi kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat, terutama Bandung dan sekitarnya. Sebagai bentuk apresiasi terhadap sambutan hangat warga Bandung, kami turut membawa Chery TIGGO 9 CSH AWD sebagai SUV flagship terbaru kami dengan harga yang sangat kompetitif di kelasnya. Bandung juga merupakan salah satu dari tiga kota dengan penjualan tertinggi, di mana hal ini menjadi pemicu kami untuk terus meningkatkan layanan bagi para Chery Family. Dengan perluasan jaringan menjadi tiga dealer resmi dan kehadiran produk SUV Premium terbaru kami di GIIAS Bandung 2025, kami berharap dapat memberikan kepuasan tertinggi kepada setiap konsumen dan pengunjung ajang GIIAS kali ini," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing Department PT Chery Sales Indonesia.

Selain partisipasinya yang konsisten di GIIAS Bandung 2025, Chery turut memperkuat jaringannya di Kota Kembang dengan menghadirkan tiga dealer yang kini sudah beroperasi, yaitu Chery Amarta Padalarang, Chery Inovasi Soekarno-Hatta, dan Chery Bandung Setiabudi. Kehadiran dealer ini semakin memudahkan Chery family dalam mendapatkan layanan penjualan maupun purnajual. Tidak hanya itu, Chery juga menghadirkan enam unit test drive dari berbagai lini SUV premium yang dipasarkan di Indonesia, memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk langsung merasakan performa, kenyamanan, dan teknologi unggulan kendaraan Chery pada ajang pameran otomotif terbesar di Jawa Barat tersebut.

Komitmen Jangka Panjang Lewat Produksi Lokal dan Kepercayaan Global

Sebagai bukti nyata dalam mendukung dan menumbuhkan daya saing industri otomotif nasional, Chery TIGGO 9 CSH AWD sudah diproduksi secara lokal (Completely Knocked Down/CKD) yang dilakukan oleh tenaga-tenaga ahli dalam negeri di fasilitas pabrik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Langkah ini mempertegas visi Chery untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi utama dan pusat ekspor kendaraan setir kanan di kawasan regional. Inisiatif tersebut sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, membuka lapangan kerja baru, mendorong transfer teknologi, dan meningkatkan volume ekspor.

Optimisme Chery juga didukung oleh serangkaian pencapaian gemilang di tingkat global yang menjadi validasi atas kualitas dan inovasi produk. Tahun ini, Chery Group meraih posisi puncak dalam studi Automotive Performance, Execution and Layout (APPEAL) 2025 yang dirilis oleh J.D. Power di China. Dengan skor impresif 760 poin, Chery menempati peringkat pertama untuk merek independen China dan posisi kedua untuk pasar kendaraan mainstream. Prestasi ini melesatkan Chery dari posisi kelima pada tahun sebelumnya.

Kualitas yang diakui oleh pasar global ini tercermin pada kinerja pasar yang fenomenal. Pada paruh pertama 2025 Chery berhasil mengekspor 550.000 unit kendaraan atau setara dengan satu mobil dikirim setiap 29 detik ke pasar global. Pencapaian ini tidak hanya memperpanjang rekor Chery sebagai eksportir mobil No. 1 di China selama 22 tahun berturut-turut, namun juga menegaskan kepemimpinannya dalam transisi menuju mobilitas berkelanjutan melalui lonjakan penjualan kendaraan energi baru (NEV) sebesar 98,6%.

Baca Selengkapnya
Komitmen Chery terhadap Kualitas Pelayanan Purna Jual dengan Mewujudkan Kompetisi kemampuan Teknisi Dealer Bertajuk "Chery Technician Skill Contest 2025"
Siaran Pers
01 October 2025

Komitmen Chery terhadap Kualitas Pelayanan Purna Jual dengan Mewujudkan Kompetisi kemampuan Teknisi Dealer Bertajuk "Chery Technician Skill Contest 2025"

Jakarta, 30 September 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi menggelar Chery Technician Skill Contest 2025, sebuah ajang kompetisi tahunan yang mempertemukan para teknisi terbaik dari seluruh dealer Chery di Indonesia. Final yang berlangsung pada 29 dan 30 September 2025 di Chery Training Center, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP), Bekasi, Jawa Barat, ini menjadi puncak dari rangkaian seleksi yang dimulai sejak Juni lalu. Melalui tahap training teknikal level 1 & 2, diikuti dengan tes online pada 30 Juni dan 29 Agustus 2025, akhirnya terpilih enam teknisi dengan skor tertinggi dari lebih dari 100 peserta. Sebanyak enam finalis akan beradu keterampilan untuk meraih predikat sebagai teknisi terbaik Chery di Indonesia.

Tidak berhenti di tingkat nasional, Chery Technician Skill Contest juga membuka jalan bagi pemenang untuk tampil di kancah internasional. Teknisi terbaik dari Chery Indonesia akan mengikuti Chery Global Contest di China mulai tahun depan, hal ini merupakan sebuah kesempatan bergengsi untuk menunjukkan kemampuan dari teknisi Chery Indonesia.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para teknisi Chery atas dedikasi, keahlian, dan semangat luar biasa dalam memberikan pelayanan terbaik. Melalui ajang ini, Chery menegaskan komitmennya untuk menghadirkan keamanan, keselamatan, dan layanan unggul bagi seluruh Chery Family di Indonesia. Kami berharap kompetisi ini menjadi saluran dari putra-putra terbaik Indonesia untuk tampil membuktikan keahliannya dan bisa untuk semakin memotivasi para teknisi dan tenaga ahli Chery di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan serta memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing Department PT Chery Sales Indonesia.

Sejalan dengan semangat peningkatan kualitas, Chery juga menghadirkan program “Angel Training” sebagai bagian dari Chery Family Care. Program ini dirancang untuk memberikan penghargaan dan manfaat lebih bagi teknisi, mulai dari sertifikat resmi, penghargaan tahunan, insentif khusus, kesempatan berharga mengikuti pelatihan langsung ke Chery di China, serta jaket dan name-plate eksklusif. Dengan begitu, setiap teknisi Chery tidak hanya dibekali keterampilan teknis, tetapi juga semangat profesionalisme dan kebanggaan dalam menjalankan tugasnya.

Di sisi lain, pemanfaatan teknologi juga menjadi perhatian utama Chery. Melalui sistem berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama “Angel Assistant”, di mana para teknisi kini dapat lebih mudah dan cepat menemukan solusi atas permasalahan, sekaligus selalu terhubung dengan informasi terbaru mengenai teknologi Chery. Kehadiran inovasi ini semakin memperkuat standar pelayanan yang modern dan efisien di seluruh jaringan dealer.

Upaya Chery dalam meningkatkan kualitas teknisi juga diwujudkan melalui kolaborasi strategis dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), menjadikan BBPVP Bekasi sebagai pusat pelatihan utama. Kolaborasi ini akan diperluas dengan pendirian Training Center baru di Surabaya, sehingga semakin banyak teknisi di berbagai daerah dapat menjangkau program pelatihan Chery. Langkah ini sekaligus mempercepat penyebaran pengetahuan mengenai kendaraan listrik dan Chery Super Hybrid (CSH), sejalan dengan visi Chery untuk memperkenalkan teknologi otomotif masa depan kepada masyarakat Indonesia.

Melalui penyelenggaraan Chery Technician Skill Contest 2025, didukung dengan program Angel Training, inovasi Angel Assistant, serta pengembangan pusat pelatihan nasional, Chery terus menunjukkan keseriusannya dalam menghadirkan layanan purna jual yang terpercaya, modern, dan berstandar global. Semua ini dilakukan demi memastikan setiap Chery Family di Indonesia mendapatkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman dalam setiap perjalanannya.

Baca Selengkapnya

Pengaturan Preferensi Privasi

Chery Indonesia menggunakan cookie untuk memastikan fungsi situs web kami berfungsi dengan baik dan terus meningkatkan pengalaman Anda. Kami juga mempersonalisasi fungsi-fungsi pemasaran dan iklan berdasarkan preferensi Anda, yang mungkin terhubung denggan pihak ketiga. Bermitra dengan para pelaku industri, kami berbagi data cookie untuk menyempurnakan layanan kami. Selain itu, cookie kami juga menyimpan peferensi pengaturan Anda, menganalisa lalu lintas situs, dan memantau aktivitas penelusuran. Mohon menjau Pemberitahuan Cookie kami yang komprehensif untuk mengetahui lebih dalam tentang penggunaan cookie kami. Anda juga dapat mengatur preferensi Cookie dengan mengeklik tombol Pengaturan Cookie di bawah ini.