Back

Membantu UC Memenangkan Empat Kejuaraan berturut-turut, Merupakan Panggung Baru Chery dalam pemasaran pada bidang olahraga

05 Januari 2022

Baru-baru ini, dalam pertandingan Liga Sepak Bola Chili 2021 (Liga Chilena de Fútbol: Primera División), UC (Club Deportivo Universidad Católica) dengan Chery sebagai sponsor utama memenangkan kejuaraan keempat berturut-turut, merupakan yang pertama dalam sejarah Liga Sepak Bola Chili. Pertandingan ini menarik perhatian banyak penggemar lokal dan penggemar olahraga, dan dengan cepat mempromosikan popularitas Chery di Chili.

Liga Sepak Bola Chili adalah acara sepak bola penting di Amerika Latin, yang memiliki pengaruh luas di Amerika Tengah dan Selatan. Pada awal 2017, Chery menjalin kemitraan dengan Club Deportivo Universidad Católica (UC), klub liga yang terkenal. Sejak didirikan pada tahun 1937, UC telah menjadi semakin berpengaruh di kalangan penggemar karena keterampilan profesional dan prestasi yang luar biasa. Selama lima tahun terakhir kerja sama, Chery secara aktif memanfaatkan peluang untuk melakukan kegiatan pemasaran online dan offline, seperti tiket gratis, posting acara di media sosial, menjalankan beberapa pameran dan permainan interaktif secara langsung. Memanfaatkan pengaruh luas dari acara tersebut, Chery telah berhasil meningkatkan eksposur merek Chery di negara-negara Amerika Latin. Sponsor utama / Title Sponsor akan semakin memperdalam kerja sama antara Chery dan UC, dan pastinya akan meningkatkan pengaruh Chery di Amerika Latin pada posisi teratas.

Dengan kontribusi Chery terhadap strategi pemasaran pada bidang olahraga di Chili, pengaruh brand image meningkat secara bertahap , dan produk Chery telah mendapat kedudukan yang baik dihati konsumen Chili. Pada bulan November, penjualan Chery tumbuh sebesar 216% dari tahun-ke-tahun, melebihi Toyota, Hyundai, Volkswagen dan merek lainnya, dan pangsa pasarnya mencapai 7%, peringkat ketiga di antara semua merek mobil. Penjualan kumulatif dari Januari hingga November meningkat sebesar 305% dari tahun ke tahun. Di segmen pasar SUV, seri Tiggo 2 terus menempati peringkat pertama dalam penjualan.

Selain Chile, Chery selalu memprioritaskan dalam mendukung acara olahraga global. Di Brasil, Rusia, Argentina, Ekuador, Kosta Rika dan tempat-tempat lain di mana orang menyukai sepak bola, Chery terus meluncurkan serangkaian kegiatan pemasaran olahraga, yang selanjutnya meningkatkan brand image Chery di luar negeri. Pada tahun 2013, Chery mensponsori klub sepak bola terkenal Santos di Brasil; Pada 2016, Chery mengundang Sergei Kornilenko, bintang legendaris Liga Primer Rusia, untuk menjadi duta brand Chery Automobile di Rusia. Pada 2019, Chery menjadi sponsor resmi klub sepak bola Ekuador IDV (Independiente del Valle), yang mengalahkan Colon de Santa Fe Argentina dan berhasil memenangkan Copa Sudamericana untuk Ekuador untuk pertama kalinya. Pada tahun yang sama, Chery dan klub sepak bola Kosta Rika CSC (Club Sport Cartaginés) menjalin kemitraan untuk mengadakan konser amal online untuk mengumpulkan dana untuk memerangi epidemi. Serangkaian kegiatan pemasaran olahraga telah membantu Chery memenangkan perhatian dan pengakuan konsumen di seluruh dunia, dan mendapatkan reputasi fantastis dan pujian luas untuk Chery di pasar internasional.

Chery terus melakukan upaya dalam mendukung pemasaran olahraga global dan secara aktif berpartisipasi dalam olahraga lokal, yang selanjutnya menunjukkan citra merek dengan semangat energi, giat, dan kerja keras. Hingga saat ini, Chery telah menduduki peringkat pertama dalam ekspor kendaraan penumpang China selama 18 tahun berturut-turut, memperoleh 10 juta pengguna di seluruh dunia, dan memenangkan kepercayaan pengguna di lebih dari 80 negara dan wilayah. Di masa depan, Chery akan terus aktif berintegrasi ke pasar luar negeri melalui pemasaran olahraga, memikul tanggung jawab sosial, menggabungkan pemasaran olahraga dan semangat merek, dan berusaha untuk menjadi merek mobil kelas satu tingkat internasional.

Tentang Chery

Chery telah dikenal sebagai "Chery Teknologi" sejak didirikan selalu berkomitmen untuk menjadi ahli dalam teknologi terkini yang terus berkembang. Kami telah mendirikan lima pusat R&D di dunia dengan tim R&D profesional lebih dari 5.000 orang. Kami unggul dalam teknologi bahan bakar tradisional, energi baru, manufaktur berbasis teknologi pintar dan bidang lainnya. Setelah lebih dari 20 tahun eksplorasi di bidang kendaraan energi baru (energi listrik). Model EQ1 dari Chery ini telah menjadi pemimpin kendaraan listrik baterai mini di China dan bahkan di dunia. Sebagai produsen otomotif dengan sistem manufaktur cerdas terkini, Chery telah merilis strategi "CHERY LION", secara bertahap mewujudkan sistem cerdas dalam seluruh siklus pengembangan R&D, manufaktur, pemasaran serta layanan serta peluncuran teknologi mengemudi otonom L2.5 dengan produksi masal. Adapun ekspansi untuk pasar global, Chery adalah perusahaan mobil Cina pertama yang mengekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin dan teknologi manufaktur kendaraan dan segala peralatannya ke seluruh dunia. Hingga saat ini, Chery telah mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara dan wilayah, dan telah mendirikan 10 pabrik di luar negeri, lebih dari 1.500 dealer dan outlet layanan di luar negeri, dengan 10 juta pengguna di seluruh dunia (termasuk 1,9 juta pengguna di luar China), menempati peringkat pertama dalam jumlah mobil penumpang yang diekspor dari China selama 19 tahun berturut-turut.

Untuk pertanyaan media lebih lanjut silahkan menghubungi:
Rifkie Setiawan
Email: rifkie.setiawan@mychery.com
Phone: 08119777726

Bagikan Artikel Ini:

Berita Berikutnya:

Jumpa Pertama SUV Flagship untuk Indonesia, Chery Tiggo 8 Pro

28 Januari 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Chery, merek China yang sebelumnya pernah masuk Indonesia, kini hadir kembali dengan wajah baru. Bahkan di 2022, merek pelat merah negeri Tiongkok ini mau langsung all out, melepas jajaran sport utility vehicle (SUV) anndalan.

FUN TO
DRIVE