Back

Masuki Pasar Strategis ASEAN dengan Ketangguhan “Core Product” Chery Jadikan IIMS Hybrid 2022 Sebagai Momentum Peluncuran BRAND

06 April 2022

Masuki Pasar Strategis ASEAN dengan Ketangguhan “Core Product” Chery Jadikan IIMS Hybrid 2022 Sebagai Momentum Peluncuran BRAND

31 Maret 2022 – Chery, sebuah brand otomotif terkemuka asal China, hadir kembali di pasar Indonesia. Kabar ini disampaikan secara resmi oleh Chery pada perhelatan pameran otomotif nasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) HybrId 2022 yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Bersamaan dengan seremoni pengenalan brand, booth Chery yang bertema “New Chery, New Products, New Experience", juga memamerkan beberapa produk seri SUV dan kendaraan energi terbarukan yang mengacu kepada tiga pilar utama Chery, yaitu Advance Technology, Fashionable Design, dan High Quality.

“Merupakan kebahagiaan bagi Chery bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk-produk unggulan kami yang sudah sangat dikenal di banyak negara. Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery. Kami tidak hanya akan menawarkan produk-produk yang patut Anda pertimbangkan, tapi kami juga memiliki rencana yang komprehensif untuk ikut memperkuat industri otomotif Indonesia,” papar Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.


Debut kolektif produk flagship Chery untuk pasar Indonesia

Pada IIMS Hybrid tahun ini, Chery menampilkan dua model dari seri Tiggo, yaitu TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, kemudian SKYTOUR yang dikategorikan dalam Family SUV, OMODA 5 dari kategori Crossover SUV, dan kendaraan energi terbarukan, EQ1. Hadirnya kelima produk ini tidak hanya menjadi penanda debut Chery, tetapi juga debut kolektif produk-produk unggulannya di pasar Indonesia. 


Seri TIGGO dibuat dengan mengintegrasikan konsep dan teknologi dari hasil riset dan pengembangan terbaru Chery, sehingga memiliki desain yang lebih bergaya, Interior yang indah, konfigurasi teknologi yang tinggi, dan pengalaman berkendara cerdas. Salah satu modelnya, yaitu TIGGO 8 PRO memiliki mesin 2.0TGDI yang futuristik, dilengkapi dengan teknologi terbaru, tenaga maksimum sebesar 187KW, serta torsi puncak 400N •m, yang membuatnya memiliki daya kinerja yang sangat baik. TIGGO 8 PRO juga didukung dengan remote start untuk menyalakan mesin mobil dari jarak jauh, pandangan panorama 360 derajat, dan dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), dan 12 fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS) lainnya, sehingga TIGGO 8 PRO mampu meningkatkan kinerja keselamatannya secara aktif dan komprehensif.


Chery juga baru saja memperkenalkan model global terbarunya di China, yaitu OMODA 5, yang mewakili tren teknologi tinggi masa depan, dengan tampilan yang bergaya, dan karakteristik mewah khas perkotaan global. Sebagai SUV beraliran crossover, OMODA 5 menjadi acuan tren gaya hidup baru dengan tampilan yang eksklusif dan interaktif karena ditujukan bagi orang-orang yang menyukai gaya masa depan dan mencari pengalaman berkendara yang dinamis. OMODA 5 akan mulai dirilis di tahun 2022 ini hingga lima tahun ke depan, dimulai dari benua Asia, Amerika Selatan, Australia, Afrika, Eropa, dan diikuti negara-negara lainnya. Dari rencana tersebut, Indonesia akan menjadi salah satu negara tahap awal untuk pasar setir kanan yang akan mendapatkan pengalaman berkendara dengan OMODA 5. 


 Dalam kategori kendaraan dengan energi terbarukan atau kendaraan listrik, Chery memiliki EQ1 yang dilengkapi dengan mesin berenergi tinggi 55kW, waktu akselerasi 1-50km/ jam ≤5 detik, kecepatan maksimum 120km/ jam, dan menjadi satu-satunya jenis kendaraan listrik yang dibangun dengan konstruksi aluminium. Selain itu, EQ1 juga menerapkan teknologi mutakhir yang terdiri dari tiga komponen listrik canggih, yaitu baterai, motor, dan e-management system, yang dilengkapi dengan konfigurasi keselamatan aktif dan pasif, berkarakter ekonomis, praktis, cerdas, dan banyak lagi keunggulan lainnya. Walaupun hadir dengan berbagai kecanggihan, namun EQ1 dirancang user-centric, sehingga dapat menciptakan pengalaman baru bagi pengendaranya dan memperlihatkan orisinalitas. 

Untuk membangun jaringan pembelian produk yang komprehensif dan nyaman, Chery menerapkan prinsip “New Chery, New Products, New Experience" dan mengadopsi berbagai cara untuk bertemu dengan konsumen, seperti dalam bentuk showroom, ajang pameran, maupun brand boutique, di lokasi-lokasi yang mudah ditemui. Pada saat yang sama, Chery menargetkan untuk membangun lebih dari 100 jaringan showroom di seluruh Indonesia dalam waktu dua tahun, yang mencakup kota-kota besar dan wilayah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Selain itu, Chery juga akan mendirikan pusat suku cadang di empat pulau utama di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi agar pasokan suku cadang dan layanan purna jualnya lebih cepat terpenuhi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen. Saat ini, Chery juga telah memiliki sebuah aplikasi digital, yaitu Aplikasi Chery, yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pembelian mobil secara online, teruatama di era pascapandemi. 


Indonesia sebagai jembatan menuju pasar ASEAN

Sebagai penggerak ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk pengembangan industri kendaraan roda empat. Chery mempersiapkan Indonesia sebagai jembatan menuju ASEAN dengan mengandalkan kekuatan teknis serta komitmen dalam mengembangkan teknologi yang mutakhir dan produk-produk yang cerdas untuk konsumen Indonesia. Selain untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, Chery juga mempersiapkan Indonesia sebagai basis ekspor ke negara ASEAN lainnya. Pada saat yang sama, Chery berharap dapat terus memanfaatkan keahlian dan inovasinya di bidang otomotif untuk menyediakan kendaraan berteknologi tinggi bagi pasar Indonesia, baik untuk jenis bahan bakar maupun listrik, yang dapat dimaksimalkan untuk memberikan dukungan teknis, baik bagi mitra lokal dan lebih luas lagi untuk memperkuat industri otomotif Indonesia. 


###


Tentang Chery: 

Chery yang telah dikenal sebagai "Chery Teknologi" sejak didirikan selalu berkomitmen untuk menjadi ahli dalam teknologi terkini yang terus berkembang. Chery telah mendirikan lima pusat R & D di dunia dengan tim R & D yang profesional yang berjumlah lebih dari 5.000 orang dan mengembangkan berbagai hal, termasuk teknologi bahan bakar tradisional, energi baru, dan manufaktur berbasis teknologi pintar. Setelah lebih dari 20 tahun eksplorasi di bidang kendaraan energi baru (energi listrik), Chery mengembangkan model Q1 dan menjadi pemimpin kendaraan listrik baterai mini di China dan dunia. Sebagai produsen otomotif dengan sistem manufaktur cerdas terkini, Chery telah merilis strategi "CHERY LION" yang secara bertahap mewujudkan sistem cerdas dalam seluruh siklus pengembangan R & D, manufaktur, pemasaran serta layanan, serta peluncuran teknologi mengemudi otonom L2.5 dengan produksi massal. Dalam ekspansi pasar global, Chery adalah perusahaan mobil China pertama yang mengekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin, serta teknologi manufaktur kendaraan dan segala peralatannya ke seluruh dunia. Hingga saat ini, Chery telah mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara dan wilayah, dan telah mendirikan 10 pabrik di luar negeri, memiliki lebih dari 1.500 dealer dan outlet layanan di luar negeri dengan 10 juta pengguna di seluruh dunia (termasuk 1,9 juta pengguna di luar China), serta menempati peringkat pertama dalam jumlah mobil penumpang yang diekspor dari China selama 19 tahun berturut-turut.

Bagikan Artikel Ini:

Berita Sebelumnya:

Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 Pro siap untuk Uji Coba Kendaraan di IIMS Hybrid 2022

06 April 2022

Perhelatan otomotif nasional, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 sudah di depan mata dan PT Chery Motor Indonesia juga mempersiapkan diri untuk bertemu dengan pecinta otomotif

Berita Berikutnya:

Pertemuan Chery International dengan Duta Besar Indonesia untuk China: Peluncuran Tiggo Series di Indonesia Tahun Ini Sebagai Pembuka Gerbang Chery di Pasar Indonesia

14 Juli 2022

Rencana investasi Chery International di Indonesia yang diprakarsai oleh PT Chery Motor Indonesia, saat ini telah menapaki sebuah perkembangan baru. Sebagai salah satu langkah strategis, pada tanggal 14 Juli 2022 yang lalu, Chery International yang diwakili oleh Executive Vice President Chery International, Charlie Zhang, mengadakan sebuah pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun, yang didampingi oleh salah satu pejabat ekonomi, investasi dan imigrasinya, di kantor Kedutaan Besar Indonesia untuk China di Chaoyang District, Beijing. Pertemuan yang bertujuan untuk memperkuat kedekatan dan komunikasi Chery dengan pemerintah Indonesia ini membahas perkembangan terbaru dari bisnis Chery di Indonesia, yaitu rencana investasi, pengembangan kendaraan listrik, dan beberapa hal lainnya. Dengan terjalinnya hubungan yang baik, Chery berharap bahwa seluruh proses bisnis yang akan dilakukan oleh Chery di Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan sesuai ekspektasi. Dengan begitu, komitmen Chery untuk turut membangun dan mempromosikan ekonomi Indonesia melalui kerja sama yang saling menguntungkan bersama para mitra bisnis dapat berjalan berkesinambungan, bisa menghadirkan produk-produk terbaik dan inovatif, serta mampu membangun kepercayaan masyarakat Indonesia melalui layanan-layanan terbaik.