Pembuktian Satu Tahun OMODA 5, Chery Gelar Kompetisi Performa dan Durabilitas untuk Konsumen-image
press release
12 September 2024

Pembuktian Satu Tahun OMODA 5, Chery Gelar Kompetisi Performa dan Durabilitas untuk Konsumen

Jakarta, 20 Agustus 2024 – Dalam rangka satu tahun kehadiran OMODA 5 di Indonesia, Chery menggelar kompetisi bertajuk "OMODA 5 Longest Range Competition of Remarkable Journey", dengan tema OMODA 5 FIVESTIVAL. Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada konsumen pemilik OMODA 5 untuk menunjukan ketangguhan OMODA 5 dari setiap perjalanan yang tak terlupakan dengan dukungan performa dan keandalan OMODA 5. Kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh pemilik OMODA 5, dan kompetisi ini  akan berlangsung selama satu setengah bulan dimulai dari tanggal 15 Agustus sampai 30 September 2024.

"Kompetisi “OMODA 5 Longest Range Competition of Remarkable Journey” adalah kesempatan bagi konsumen untuk menunjukan bukti kehandalan OMODA 5 dalam perjalanan jarak jauh. Kami percaya, melalui kompetisi ini, konsumen dapat menunjukan secara nyata performa unggul OMODA 5 yang sudah mereka jalani selama ini. Kegiatan ini sekaligus menegaskan komitmen kami terhadap kualitas, serta apresiasi atas kepercayaan konsumen selama OMODA 5 hadir di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Dalam kompetisi ini, peserta dapat mengabadikan jarak odometer OMODA 5 dalam bentuk foto dan video serta mengunggah keseruan mereka pada sosial media masing-masing. Bukti keseruan perjalanan tersebut wajib dikirim ke tautan https://bit.ly/Omoda5RemarkableJourney. Setiap peserta juga harus mendaftarkan diri pada tautan https://bit.ly/KOC_CSI. Konsumen OMODA 5 bisa mendapatkan informasi selengkapnya dan ketentuan rinci seputar kompetisi, pada Instagram resmi Chery @cherymotorindonesia.

Dari seluruh konsumen OMODA 5 yang mengikuti kompetisi ini, Chery telah menyiapkan hadiah menarik berupa uang tunai jutaan rupiah untuk pemenang utama dengan jarak tempuh terjauh, serta pemenang mingguan social media dengan likes terbanyak yang diumumkan setiap tiga minggu sekali.

Melalui kompetisi ini, Chery ingin menunjukkan bahwa OMODA 5 tidak hanya unggul dalam hal inovasi, tetapi juga performa dan durabilitas. Kompetisi ini memberikan bukti nyata bahwa OMODA 5 adalah kendaraan yang andal, tangguh, dan mampu memenuhi kebutuhan perjalanan jarak jauh yang tak terlupakan.

Popular Products

Other Press Release

Resmikan Dealer Baru di Padang, Chery Kini Hadir Makin Dekat untuk Sumatera Barat
Press Release
02 October 2025

Resmikan Dealer Baru di Padang, Chery Kini Hadir Makin Dekat untuk Sumatera Barat

Padang, 1 Oktober 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali memperkuat langkah ekspansi nasionalnya melalui pembukaan dealer ke-58 di Kota Padang, Sumatera Barat, bersama mitra PT Sentral Theta Auto. Peresmian ini menjadi tonggak penting dalam strategi Chery untuk menghadirkan layanan dan produk berkualitas, tidak hanya di pusat-pusat pembangunan besar, tetapi juga di kota-kota dengan potensi ekonomi yang terus bertumbuh. Berlokasi di Jl. Hayam Wuruk No. 12, Padang Barat, dealer ini dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) yang siap memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan secara lebih lengkap dan menyeluruh. 

Sebagai ibu kota provinsi dan pusat perekonomian Sumatera Barat, Padang menunjukkan geliat mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Pertumbuhan populasi perkotaan, peningkatan daya beli, serta kebutuhan kendaraan modern dan efisien menjadikan kota ini sebagai pasar potensial bagi industri otomotif. Dalam konteks inilah, kehadiran dealer Chery di Padang menegaskan kepercayaan konsumen terhadap merek Chery yang terus tumbuh, sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk merasakan keunggulan produk dan layanan yang ditawarkan.

“Pembukaan dealer Chery Padang bersama PT Sentral Theta Auto merupakan langkah nyata kami untuk mendekatkan layanan sekaligus menjawab antusiasme masyarakat terhadap seluruh lini produk Chery. Kami melihat Padang sebagai kota dengan daya tarik ekonomi dan pasar otomotif yang besar. Dengan fasilitas 3S, layanan purna jual berkualitas, serta rangkaian produk unggulan, kami ingin menghadirkan standar pengalaman berkendara terbaik bagi masyarakat Sumatera Barat, sekaligus memperkuat ikatan Chery Family di wilayah ini,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing PT Chery Sales Indonesia.

Dealer baru ini memamerkan sejumlah produk andalan Chery, antara lain Tiggo 8 CSH, Chery J6, Tiggo 8, Tiggo Cross HEV, hingga Chery C5. Kehadiran lini lengkap tersebut memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih kendaraan sesuai kebutuhan, mulai dari SUV premium dengan teknologi hybrid hingga mobil listrik dengan model bergaya modern yang menawarkan desain atraktif serta fitur canggih.

Lebih dari sekadar memperkuat jaringan domestik, peresmian dealer Padang juga melengkapi deretan pencapaian Chery di tingkat global. Sebagai merek yang berhasil masuk dalam daftar Fortune Global 500 dan meraih prestasi bergengsi di J.D. Power hingga termasuk menjadi satu-satunya brand independen Tiongkok yang meraih “Triple Crown” dalam studi APEAL, IQS, dan SSI, Chery semakin mengukuhkan reputasinya di dunia otomotif internasional. Pengakuan ini sekaligus menjadi modal penting dalam memperluas kepercayaan konsumen Indonesia, termasuk di kota Padang dan wilayah sekitarnya.

Di sisi lain, kehadiran dealer ini juga memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal. Melalui PT Sentral Theta Auto, dealer Chery Padang menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong perputaran ekonomi daerah, sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh konsumen, tetapi juga oleh ekosistem bisnis di Sumatera Barat. Komitmen jangka panjang Chery untuk terus berinvestasi di Indonesia dalam jangka panjang pun semakin nyata dengan hadirnya fasilitas ini.

Dengan peresmian dealer Padang, Chery kembali menegaskan visinya untuk memperluas jaringan secara konsisten di seluruh wilayah nusantara. Langkah strategis ini diharapkan dapat menghadirkan inovasi produk, layanan purna jual premium, serta pengalaman kepemilikan kendaraan yang menyeluruh bagi semakin banyak masyarakat Indonesia yang ingin menjadi bagian dari Chery Family.

Sebagai dukungan bagi konsumen, Chery juga menghadirkan layanan call center 24 jam melalui telepon dan WhatsApp di 0800-1-241-777, yang siap memberikan bantuan kapanpun dan dimanapun Chery Family membutuhkan.

Read More
SUV Flagship Chery TIGGO 9 Hadir Perdana bagi Warga Kota Kembang di GIIAS Bandung 2025
Press Release
02 October 2025

SUV Flagship Chery TIGGO 9 Hadir Perdana bagi Warga Kota Kembang di GIIAS Bandung 2025

Bandung, 1 Oktober 2025 – Untuk ketiga kalinya PT Chery Sales Indonesia (CSI) hadir di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2025 yang berlangsung di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Jawa Barat. Pameran yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Oktober 2025 juga menjadi panggung untuk melanjutkan rangkaian regional launching Chery TIGGO 9 CSH AWD. Ditawarkan dengan harga spesial Rp 721.900.000 (OTR Bandung), SUV Flagship dari lini TIGGO ini diharapkan akan menetapkan standar baru bagi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya yang dinamis, modern, serta adaptif terhadap teknologi terbaru.

Kota Bandung dengan reputasinya sebagai pusat industri kreatif sekaligus episentrum gaya hidup modern, turut memainkan peran strategis dalam pengembangan bisnis Chery di luar wilayah Jabodetabek. Potensi ini tercermin dari terus bertambahnya jumlah pengguna yang bergabung dalam Chery Family serta tingginya antusiasme pasar, dengan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan nasional hingga mencapai 10%. Untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Kota Kembang, Chery menegaskan komitmennya melalui partisipasi di ajang GIIAS Bandung 2025 dengan menghadirkan booth seluas 121 m², atau meningkat sebesar 37,5% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 88 m². 

"Kehadiran Chery di GIIAS Bandung 2025 menegaskan dedikasi kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat, terutama Bandung dan sekitarnya. Sebagai bentuk apresiasi terhadap sambutan hangat warga Bandung, kami turut membawa Chery TIGGO 9 CSH AWD sebagai SUV flagship terbaru kami dengan harga yang sangat kompetitif di kelasnya. Bandung juga merupakan salah satu dari tiga kota dengan penjualan tertinggi, di mana hal ini menjadi pemicu kami untuk terus meningkatkan layanan bagi para Chery Family. Dengan perluasan jaringan menjadi tiga dealer resmi dan kehadiran produk SUV Premium terbaru kami di GIIAS Bandung 2025, kami berharap dapat memberikan kepuasan tertinggi kepada setiap konsumen dan pengunjung ajang GIIAS kali ini," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing Department PT Chery Sales Indonesia.

Selain partisipasinya yang konsisten di GIIAS Bandung 2025, Chery turut memperkuat jaringannya di Kota Kembang dengan menghadirkan tiga dealer yang kini sudah beroperasi, yaitu Chery Amarta Padalarang, Chery Inovasi Soekarno-Hatta, dan Chery Bandung Setiabudi. Kehadiran dealer ini semakin memudahkan Chery family dalam mendapatkan layanan penjualan maupun purnajual. Tidak hanya itu, Chery juga menghadirkan enam unit test drive dari berbagai lini SUV premium yang dipasarkan di Indonesia, memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk langsung merasakan performa, kenyamanan, dan teknologi unggulan kendaraan Chery pada ajang pameran otomotif terbesar di Jawa Barat tersebut.

Komitmen Jangka Panjang Lewat Produksi Lokal dan Kepercayaan Global

Sebagai bukti nyata dalam mendukung dan menumbuhkan daya saing industri otomotif nasional, Chery TIGGO 9 CSH AWD sudah diproduksi secara lokal (Completely Knocked Down/CKD) yang dilakukan oleh tenaga-tenaga ahli dalam negeri di fasilitas pabrik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Langkah ini mempertegas visi Chery untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi utama dan pusat ekspor kendaraan setir kanan di kawasan regional. Inisiatif tersebut sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, membuka lapangan kerja baru, mendorong transfer teknologi, dan meningkatkan volume ekspor.

Optimisme Chery juga didukung oleh serangkaian pencapaian gemilang di tingkat global yang menjadi validasi atas kualitas dan inovasi produk. Tahun ini, Chery Group meraih posisi puncak dalam studi Automotive Performance, Execution and Layout (APPEAL) 2025 yang dirilis oleh J.D. Power di China. Dengan skor impresif 760 poin, Chery menempati peringkat pertama untuk merek independen China dan posisi kedua untuk pasar kendaraan mainstream. Prestasi ini melesatkan Chery dari posisi kelima pada tahun sebelumnya.

Kualitas yang diakui oleh pasar global ini tercermin pada kinerja pasar yang fenomenal. Pada paruh pertama 2025 Chery berhasil mengekspor 550.000 unit kendaraan atau setara dengan satu mobil dikirim setiap 29 detik ke pasar global. Pencapaian ini tidak hanya memperpanjang rekor Chery sebagai eksportir mobil No. 1 di China selama 22 tahun berturut-turut, namun juga menegaskan kepemimpinannya dalam transisi menuju mobilitas berkelanjutan melalui lonjakan penjualan kendaraan energi baru (NEV) sebesar 98,6%.

Read More
Komitmen Chery terhadap Kualitas Pelayanan Purna Jual dengan Mewujudkan Kompetisi kemampuan Teknisi Dealer Bertajuk "Chery Technician Skill Contest 2025"
Press Release
01 October 2025

Komitmen Chery terhadap Kualitas Pelayanan Purna Jual dengan Mewujudkan Kompetisi kemampuan Teknisi Dealer Bertajuk "Chery Technician Skill Contest 2025"

Jakarta, 30 September 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi menggelar Chery Technician Skill Contest 2025, sebuah ajang kompetisi tahunan yang mempertemukan para teknisi terbaik dari seluruh dealer Chery di Indonesia. Final yang berlangsung pada 29 dan 30 September 2025 di Chery Training Center, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP), Bekasi, Jawa Barat, ini menjadi puncak dari rangkaian seleksi yang dimulai sejak Juni lalu. Melalui tahap training teknikal level 1 & 2, diikuti dengan tes online pada 30 Juni dan 29 Agustus 2025, akhirnya terpilih enam teknisi dengan skor tertinggi dari lebih dari 100 peserta. Sebanyak enam finalis akan beradu keterampilan untuk meraih predikat sebagai teknisi terbaik Chery di Indonesia.

Tidak berhenti di tingkat nasional, Chery Technician Skill Contest juga membuka jalan bagi pemenang untuk tampil di kancah internasional. Teknisi terbaik dari Chery Indonesia akan mengikuti Chery Global Contest di China mulai tahun depan, hal ini merupakan sebuah kesempatan bergengsi untuk menunjukkan kemampuan dari teknisi Chery Indonesia.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para teknisi Chery atas dedikasi, keahlian, dan semangat luar biasa dalam memberikan pelayanan terbaik. Melalui ajang ini, Chery menegaskan komitmennya untuk menghadirkan keamanan, keselamatan, dan layanan unggul bagi seluruh Chery Family di Indonesia. Kami berharap kompetisi ini menjadi saluran dari putra-putra terbaik Indonesia untuk tampil membuktikan keahliannya dan bisa untuk semakin memotivasi para teknisi dan tenaga ahli Chery di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan serta memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing Department PT Chery Sales Indonesia.

Sejalan dengan semangat peningkatan kualitas, Chery juga menghadirkan program “Angel Training” sebagai bagian dari Chery Family Care. Program ini dirancang untuk memberikan penghargaan dan manfaat lebih bagi teknisi, mulai dari sertifikat resmi, penghargaan tahunan, insentif khusus, kesempatan berharga mengikuti pelatihan langsung ke Chery di China, serta jaket dan name-plate eksklusif. Dengan begitu, setiap teknisi Chery tidak hanya dibekali keterampilan teknis, tetapi juga semangat profesionalisme dan kebanggaan dalam menjalankan tugasnya.

Di sisi lain, pemanfaatan teknologi juga menjadi perhatian utama Chery. Melalui sistem berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama “Angel Assistant”, di mana para teknisi kini dapat lebih mudah dan cepat menemukan solusi atas permasalahan, sekaligus selalu terhubung dengan informasi terbaru mengenai teknologi Chery. Kehadiran inovasi ini semakin memperkuat standar pelayanan yang modern dan efisien di seluruh jaringan dealer.

Upaya Chery dalam meningkatkan kualitas teknisi juga diwujudkan melalui kolaborasi strategis dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), menjadikan BBPVP Bekasi sebagai pusat pelatihan utama. Kolaborasi ini akan diperluas dengan pendirian Training Center baru di Surabaya, sehingga semakin banyak teknisi di berbagai daerah dapat menjangkau program pelatihan Chery. Langkah ini sekaligus mempercepat penyebaran pengetahuan mengenai kendaraan listrik dan Chery Super Hybrid (CSH), sejalan dengan visi Chery untuk memperkenalkan teknologi otomotif masa depan kepada masyarakat Indonesia.

Melalui penyelenggaraan Chery Technician Skill Contest 2025, didukung dengan program Angel Training, inovasi Angel Assistant, serta pengembangan pusat pelatihan nasional, Chery terus menunjukkan keseriusannya dalam menghadirkan layanan purna jual yang terpercaya, modern, dan berstandar global. Semua ini dilakukan demi memastikan setiap Chery Family di Indonesia mendapatkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman dalam setiap perjalanannya.

Read More

Privacy Preference Center

Chery Indonesia uses cookies to ensure our website’s proper function and to enhance your experience. We personalize marketing and ads based on your preferences, even on third-party sites. Partnering with industry leaders, we share cookie data to refine our services. Our cookies store your settings, analyze site traffic, and monitor browsing activities. Please review our comprehensive Cookie Notice for an in-depth look at our cookie usage. You can also set your Cookie preferences by clicking the Cookie Settings button below.