Chery J6 EV Tampil Gemilang di Awal Tahun 2025, Lampaui 1.200 Unit Penjualan-image
press release
25 April 2025

Chery J6 EV Tampil Gemilang di Awal Tahun 2025, Lampaui 1.200 Unit Penjualan

Jakarta, 14 Maret 2025 – Mengawali tahun 2025 dengan gemilang, PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menegaskan eksistensinya di kancah otomotif nasional. Seiring dengan persaingan di segmen kendaraan listrik yang kian memanas, Chery J6 EV sanggup mencatatkan penjualan retail yang luar biasa dengan menembus 1.200 unit dua bulan pertama tahun ini. Prestasi tersebut semakin memperkuat posisi Chery J6 EV sebagai salah satu pemimpin pasar mobil listrik Tanah Air, menegaskan daya tariknya di tengah tren elektrifikasi yang terus berkembang.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Chery J6 EV mencatatkan total penjualan retail sebanyak 1.237 unit selama periode Januari dan Februari 2025. Adapun pada Januari 2025, SUV listrik berdesain Fashion Cube-Box tersebut memimpin dengan penjualan 566 unit, terbagi atas 357 unit varian Intelligent Wheel Drive (iWD) dan 209 unit varian Rear Wheel Drive (RWD). Prestasi ini lantas mengantarkan Chery J6 EV meraih posisi runner-up mobil listrik terlaris di Indonesia, serta berkontribusi 47% terhadap total penjualan retail Chery di Januari yang mencapai 1.198 unit.

Momentum positif penjualan Chery J6 EV terus berlanjut pada Februari 2025. SUV listrik berkemampuan offroad pertama di Indonesia ini kembali mencatatkan pertumbuhan penjualan retail dengan total 671 unit, terdiri dari 576 unit varian iWD dan 95 unit varian RWD. Peningkatan tersebut turut mendorong total penjualan retail Chery pada Februari 2025 menjadi 1.327 unit, atau naik 10,7% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

"Pencapaian gemilang Chery J6 EV di awal tahun 2025 ini adalah bukti nyata kepercayaan konsumen Indonesia. Sejak diperkenalkan di GJAW 2024, J6 EV telah berhasil memikat hati konsumen dengan desain ikonik yang dapat disesuaikan dengan persona memiliknya dan didukung dengan performa Chery J6. Kami sangat bersyukur bahwa J6 EV mampu memimpin penjualan retail Chery dan menjadi kontributor utama terhadap pertumbuhan penjualan Chery yang konsisten di atas 1.000 unit selama tiga bulan berturut-turut sejak Desember 2024, dan percaya diri untuk bisa mencapai penjualan di atas 2.000 unit perbulan dalam waktu dekat" tutur Rifkie Setiawan - Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Menanggapi antusiasme publik Tanah Air yang tinggi terhadap J6 EV, Chery mengambil langkah proaktif untuk mengoptimalkan lini produksi dan memastikan kelancaran pengiriman unit kepada konsumen. Sebagai wujud komitmen tersebut, sebanyak 1.500 unit Chery J6 EV akan didistribusikan kepada konsumen pada periode Februari hingga Maret 2025. Langkah strategis ini diambil agar konsumen dapat segera merasakan pengalaman berkendara SUV listrik ikonik ini bersama keluarga dan orang terkasih, dalam menyambut momen mudik lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 2025.

Dukungan Penuh Chery Demi Menjaga Kepuasan Konsumen 

Sejak kehadirannya pada November 2024 lalu, Chery J6 EV berhasil mencuri perhatian publik Tanah Air dengan desain boxy yang fashionable dan kemampuan off-road yang teruji. Chery J6 menawarkan kombinasi ideal antara desain yang Super Good Looking, performa Super Driving Experience, dan fitur-fitur Super Fun. Menjadikannya pilihan ideal bagi konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan listrik dengan kemampuan adaptasi di berbagai kondisi jalan.

Dukungan jaringan dealer Chery yang terus berkembang hingga lebih dari 50 outlet yang beroperasi di seluruh Indonesia, juga menjadi faktor krusial dalam meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap Chery J6 EV. Jangkauan yang luas memastikan kemudahan akses terhadap layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts), serta layanan purna-jual yang komprehensif dan beragam program menarik. 

Lebih dari sekadar menghadirkan kendaraan listrik berkualitas, Chery juga memahami pentingnya menghadirkan ketenangan pikiran dan nilai tambah bagi para pemilik kendaraan listrik Chery. Oleh karena itu, Chery J6 EV didukung oleh program aftersales unggulan, termasuk garansi battery selama 8 tahun atau 180.000 km, garansi kendaraan selama 6 tahun atau 160.000 km. Konsumen juga mendapatkan layanan roadside assistance gratis selama 1 tahun, serta paket pengisian daya lengkap secara cuma-cuma, yang mencakup V2L charger, portable charger, dan pemasangan AC charger 7,7 kW OCPP. 

Dengan pencapaian penjualan yang impresif pada awal tahun 2025, Chery J6 EV semakin menegaskan posisinya sebagai bintang baru di pasar mobil listrik Indonesia. Kombinasi antara desain ikonik, performa unggul, fitur lengkap, jaringan dealer yang luas, dan program purna jual yang menarik, menjadikan Chery J6 EV sebagai pilihan yang sangat kompetitif dan diminati oleh konsumen Tanah Air.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi yang tidak hanya ramah lingkungan, namun juga sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen Indonesia.  Pencapaian ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pasar otomotif Tanah Air," tutup Rifkie.

Other Press Release

Dealer Generasi Keempat TIGGO Resmi Dibuka. Dealer Chery Puri Indah Menjadi Dealer Pertama 3S Market Setir Kanan yang Menggunakan Standarisasi Baru
Press Release
25 April 2025

Dealer Generasi Keempat TIGGO Resmi Dibuka. Dealer Chery Puri Indah Menjadi Dealer Pertama 3S Market Setir Kanan yang Menggunakan Standarisasi Baru

Jakarta, 25 Maret 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus memperluas jangkauan dan memperkuat eksistensinya di pasar otomotif Tanah Air dengan meresmikan dealer terbaru di Jakarta Barat pada Selasa (25/03), yakni Chery Puri Indah. Dealer di bawah manajemen PT Alto Nusa Niagatama, menjadi tonggak sejarah baru di Indonesia karena sebagai dealer 3S Chery TIGGO Generasi Ke-4 yang pertama kali diresmikan untuk market setir kanan. Grand opening dealer ke-45 ini lantas menandai komitmen Chery dalam menghadirkan layanan premium bagi konsumen, serta mempertegas strategi ekspansi yang berorientasi pada inovasi, kualitas, dan kepuasan pelanggan.

Mengadopsi identitas visual terbaru generasi ke-4, dealer Chery Puri Indah tampil dengan konsep yang lebih modern, mewah, dan elegan. Perpaduan desain yang futuristik dan fungsional memberikan pengalaman eksklusif bagi pelanggan, juga menjadi standar baru bagi pengembangan jaringan dealer Chery di seluruh Indonesia. Dengan filosofi yang mengutamakan kenyamanan, inovasi, dan kemewahan, identitas visual terbaru ini diharapkan dapat semakin memperkuat posisi Chery sebagai brand otomotif premium di Tanah Air.

"Peresmian Chery Puri Indah menandai langkah strategis Chery, dalam memperkuat jaringan serta meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen. Dengan konsep identitas visual baru yang lebih modern, dealer ini menghadirkan pengalaman eksklusif bagi pelanggan dan juga menjadi standar baru bagi pengembangan jaringan Chery di seluruh Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan dan menghadirkan layanan premium, sehingga setiap konsumen dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan Chery yang optimal," ujar Rifkie Setiawan - Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Berlokasi strategis di Puri Indah Auto Centre, Jakarta Barat, dealer Chery Puri Indah hadir sebagai pusat layanan konsumen yang mengedepankan kenyamanan dan kemewahan bagi para Chery Family. Menempati lahan seluas ±1.520 m² dengan bangunan megah seluas ±740 m², dealer ini menawarkan area display eksklusif yang mampu memamerkan hingga lima unit mobil Chery, serta area hijau yang luas dan area parkir yang mampu menampung hingga puluhan mobil.

Sebagai perwujudan komitmen Chery dalam menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang premium, dealer Chery Andalan Puri Indah telah mengadopsi standar layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts) secara menyeluruh. Mulai dari mendapatkan informasi lengkap mengenai spesifikasi dan keunggulan produk, melakukan pembelian dengan dukungan tenaga penjual profesional, hingga memanfaatkan layanan purna-jual yang terpercaya dan ditangani oleh teknisi terlatih. Ketersediaan suku cadang orisinil juga memastikan perawatan kendaraan dilakukan dengan standar kualitas tertinggi, memberikan ketenangan pikiran bagi Chery Family.

"Chery Puri Indah merupakan showroom pertama kami yang berlokasi di jantung Jakarta Barat. Puri Indah dipilih karena merupakan kawasan elit dengan potensi pasar yang besar. Selain itu, lokasi ini juga strategis karena berdekatan dengan area perkantoran dan pusat pemerintahan, sehingga memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak konsumen, termasuk segmen fleet. Melalui dealer ini, kami berharap dapat memberikan layanan berstandar tinggi sekaligus memperluas jangkauan pemesanan Chery di kawasan premium Puri Indah," ucap Jaya Kontesa - Chief Operating Officer Andalan Motors.

Momen peresmian Chery Puri Indah mencapai puncaknya dengan seremoni serah terima unit Chery J6 kepada konsumen, sebuah penanda istimewa bagi PT Alto Nusa Niagatama sebagai pengelola dealer tersebut. Penyerahan kunci secara simbolis ini merupakan pencapaian penting, menandai unit pertama yang diserahkan sejak dibukanya keran pemesanan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 lalu. Lebih dari sekadar transaksi, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan kehadiran komunitas J6 EVO Indonesia. Mempererat ikatan persaudaraan sekaligus memperkuat ekosistem kendaraan listrik yang terus berkembang di Tanah Air.

Dengan dibukanya dealer Chery Puri Indah, Chery semakin optimis dalam memperluas kehadirannya di pasar otomotif Indonesia dan terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri kendaraan Tanah Air.

Read More
Gebrakan Baru, Pionir Teknologi Hybrid ‘Chery Super Hybrid’ Resmi Hadir di Indonesia
Press Release
25 April 2025

Gebrakan Baru, Pionir Teknologi Hybrid ‘Chery Super Hybrid’ Resmi Hadir di Indonesia

Jakarta, 24 Maret 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menggebrak industri otomotif Tanah Air dalam menghadirkan inovasi dan teknologi. Kali ini, Chery memboyong pionir teknologi hybrid yaitu Chery Super Hybrid. Chery Super Hybrid (CSH) merupakan teknologi New Energy Vehicle mutakhir yang menggabungkan keunggulan Super Hybrid Electric Vehicle (Super HEV) dan Electric Vehicle (EV) sehingga menghasilkan performa dan efisiensi energi maksimal di kelasnya. Hal ini juga dibuktikan dengan raihan rekor dunia Guinness World Records, sebagai teknologi hybrid yang mampu menempuh jarak 2.369 km tanpa perlu mengisi ulang energi atau bahan bakar. Peluncuran yang dilakukan pada Senin, (24/03) di GlassHouse Plataran Senayan, Jakarta Selatan ini menandai langkah strategis Chery dalam mendukung transisi industri otomotif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Chery Super Hybrid menjadi sebuah terobosan inovatif khususnya di segmen hybrid, dengan performa lebih bertenaga dan efisiensi energi yang lebih baik dibandingkan hybrid konvensional. Teknologi ini ditenagai mesin canggih dengan torsi hingga 920 Nm dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detik (penggunaan di Tiggo 9 awd), serta telah terbukti mampu melakukan perjalanan sejauh 1.186 km dari Jakarta ke Bali tanpa perlu mengisi ulang daya atau bahan bakar (pada Tiggo 8). CSH  juga dipastikan aman dengan teknologi anti stalling atau mati mendadak dalam kecepatan tinggi. Secara keseluruhan, Chery Super Hybrid menawarkan High Energy Efficiency, High Performance, High Safety dan High Intelligence yang dihadirkan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan kami dalam menghadirkan inovasi teknologi untuk diterapkan pada beberapa produk Chery kedepannya  dan ini tidak lain spesial untuk Chery Family di Indonesia,”  jelas Rifkie Setiawan - Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Peluncuran ini juga mencetak sejarah baru, dimana Indonesia menjadi negara pertama yang menghadirkan Chery Super Hybrid dengan sistem kemudi kanan (right-hand drive). Chery Super Hybrid lahir dari perjalanan inovatif yang dimulai sejak tahun 2001, dimana Chery membentuk tim untuk proyek New Energy Vehicle sebagai langkah awal dalam eksplorasi teknologi hybrid. Pada tahun 2025, teknologi ini disempurnakan dan melahirkan generasi kelima dengan menawarkan performa tinggi serta efisiensi energi maksimal di kelasnya. Lebih lanjut, Chery Super Hybrid ditenagai mesin ACTECO Engine H4J15 dengan efisiensi termal mencapai 44,5% dan konsumsi bahan bakar 76+ km/liter. Selain itu, disematkan Stepless Super Hybrid DHT yang memberikan efisiensi mekanis hingga 98,5% dengan standar keamanan terbaik. Baterai lithium iron phosphate berstandar IP68 menjadi kombinasi pelengkap, dimana tidak hanya tahan terhadap air, debu, dan suhu ekstrem hingga 95°C saja, namun mampu mengisi daya lebih cepat dari 30% ke 80% hanya dalam 20 menit.

"Teknologi hybrid terbaru ini juga sangat cocok untuk Chery Family di Indonesia  yang menyukai aktivitas diluar karena disematkan V2L serta Nap Mode yang dilengkapi dengan fitur No Noise Engine dan No Carbon Emission yang menambah kenyamanan dan keamanan untuk beristirahat didalam mobilsaat melakukan perjalanan,”  Tambah Rifkie. 

Dengan menggabungkan teknologi canggih dan mutakhir, Chery Super Hybrid menetapkan standar baru dalam industri otomotif global, khususnya di segmen kendaraan hybrid. Teknologi ini menghadirkan solusi mobilitas yang efisien dan berdaya saing tinggi, mengutamakan efisiensi energi tanpa mengorbankan performa. Langkah strategis ini tentu tidak hanya memperkuat lini produk Chery di pasar domestik, tetapi juga memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen yang mencari kendaraan elektrifikasi yang inovatif dan ramah lingkungan. Seiring dengan pencapaian globalnya, Chery semakin mengukuhkan posisinya di Indonesia sebagai merek otomotif yang inovatif dan siap bersaing di era transisi menuju kendaraan berkelanjutan.

Read More
Chery Genapkan Serah Terima 2.000 Unit J6 EV, Penuhi Janji Pengiriman Sebelum Lebaran 2025
Press Release
25 April 2025

Chery Genapkan Serah Terima 2.000 Unit J6 EV, Penuhi Janji Pengiriman Sebelum Lebaran 2025

Jakarta, 23 Maret 2025 PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali membuktikan komitmennya sebagai pemain kunci dalam industri kendaraan listrik Tanah Air, dengan melakukan Handover Ceremony 2.000 EV Chery J6 kepada 2.000 konsumen, pada Sabtu (22/3). Chery merayakan kesuksesan ini pada acara With Chery With Love (WCWL) yang berlangsung di HW Superhouse Satrio, Jakarta Selatan. Sebagai simbolis genapnya serah terima unit kepada 2.000 konsumen yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, Chery turut mengundang puluhan konsumen Chery J6 EV untuk penyerahan mockup kunci.

Adapun perayaan serah terima bertajuk ‘Cheer For Love’ tersebut, sesuai dengan janji pengiriman Chery J6 EV yang telah digaungkan selama bulan Februari hingga Maret 2025. Sejalan dengan komitmen Chery dalam merespons antusiasme pasar dan memastikan janji pengiriman SUV listrik berkemampuan offroad ini tetap terjaga di tengah tingginya permintaan. Semakin meriah, karena acara ini turut dihadiri oleh Mr. Sun Yong - Vice Governor of Anhui Province beserta rombongan yang didampingi oleh Mr. Chen Chunqing - Executive Vice President of Chery International & Mr. Zeng Shuo - Country Director PT Chery Sales Indonesia. Lebih dari itu, acara ini juga dihadiri oleh Mahardi Tunggul Wicaksono - Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan dan Apit Pria Nugraha - Kepala Pusat Industri Hijau Kementerian Perindustrian.

"Ketepatan waktu pengiriman unit kepada konsumen merupakan bentuk keseriusan kami untuk menjaga kepercayaan Chery Family. Oleh karena itu, kami sangat bersyukur dapat menggenapkan serah terima unit Chery J6 EV untuk 2.000 konsumen kami sekaligus bisa memediasi komunikasi yang baik diantara konsumen baru dan konsumen lama yang tergabung dalam komunitas Chery J6 di bulan yang spesial ini. jelas Rifkie Setiawan - Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Lebih lanjut, Rifkie mengungkapkan bahwa pemilihan waktu untuk kegiatan handover ceremony dirancang secara strategis, agar para konsumen dapat menikmati sensasi berkendara inovatif bersama Chery J6 EV selama libur Lebaran 2025. Memungkinkan Chery Family untuk rayakan momen berharga bersama keluarga dengan kendaraan ramah lingkungan yang stylish dan inovatif.

Komitmen Chery Terhadap Layanan Purna-jual Chery J6 EV di Indonesia

Lebih dari sekadar menawarkan kendaraan listrik berkualitas tinggi, Chery juga memahami pentingnya dukungan purna-jual yang komprehensif. Sebagai wujud komitmen berkelanjutan terhadap kepuasan pelanggan, Chery J6 EV dilengkapi dengan program purna-jual unggulan yang meliputi garansi baterai selama 8 tahun atau 180.000 km, garansi kendaraan selama 6 tahun atau 160.000 km, layanan roadside assistance gratis selama 1 tahun, serta paket pengisian daya lengkap secara cuma-cuma yang mencakup V2L charger, portable charger, dan pemasangan AC charger 7,7 kW OCPP.

Tak hanya itu, Chery juga memberikan layanan gratis jasa dan suku cadang selama 5 tahun atau 75.000 km, memastikan efisiensi biaya perawatan yang optimal dan memberikan ketenangan pikiran dalam kepemilikan kendaraan. Melalui langkah strategis ini, Chery sekali lagi menegaskan dedikasinya untuk terus menghadirkan inovasi terbaik, sekaligus memastikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan berkelanjutan bagi para konsumen di seluruh Indonesia.

Sejak debutnya yang fenomenal di ajang GAIKINDO Auto Week (GJAW) pada November 2024, Chery J6 EV telah mencuri perhatian publik berkat desain boxy yang ikonik dan futuristik. Kombinasi desain stylish, teknologi inovatif, serta fitur keselamatan berstandar tinggi menjadikan SUV listrik tersebut sesuai dengan karakteristik konsumen modern. Hadir dengan DNA offroadChery J6 EV menawarkan fleksibilitas untuk menemani berbagai petualangan maupun sekadar mobilitas harian. Kemampuan inilah yang menjadikannya pilihan ideal bagi individu dengan gaya hidup aktif dan dinamis.

WCWL Sebagai Ajang Apresiasi Kepada Chery Family

Sebagai perusahaan yang meletakkan kepuasaan konsumen pada prioritas tertinggi, Chery menghadirkan "With Chery With Love" (WCWL), sebuah inisiatif global yang kini memasuki musim keempatnya sejak diluncurkan pada 2021 lalu. Sebagai gerakan apresiasi yang melibatkan para Chery Family di lebih dari 80 negara, WCWL di Indonesia menjelma menjadi platform istimewa bagi Chery untuk merayakan kesuksesannya di pasar otomotif Tanah Air serta mempererat tali silaturahmi dengan para Chery Family yang telah memberikan dukungan setia. 

Tak hanya sekadar ajang apresiasi, WCWL juga dirancang sebagai wadah komunikasi yang mendekatkan antar-konsumen, sekaligus menjadi fondasi bagi terbentuknya komunitas pemilik Chery yang solid. Dalam gelaran WCWL di Indonesia, Chery menyuguhkan beragam aktivitas menarik, seperti penghargaan kepada konsumen loyal Chery yang aktif membantu mengkomunikasikan produk Chery di sosial media, free check up gratis untuk seluruh tamu undangan yang memakai produk chery, hingga penghargaan kepada komunitas Chery (J6Evo, OCI, Tiger.id, E5.ID).

Acara WCWL ini juga dimeriahkan dengan berbagai permainan interaktif, pemaparan informatif dari CSI mengenai program purna jual yang terus ditingkatkan serta konsep Dealer Chery terbaru yang mengedepankan kenyamanan konsumen. Puncak acara ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada para konsumen baru Chery, dilanjutkan dengan momen kebersamaan dalam buka puasa bersama, dan diakhiri dengan pelepasan para konsumen Chery J6 yang telah menerima unit kendaraan mereka secara langsung pada acara tersebut, menandakan dimulainya pengalaman berkendara yang menyenangkan bersama Chery.

Read More

Privacy Preference Center

Chery Indonesia uses cookies to ensure our website’s proper function and to enhance your experience. We personalize marketing and ads based on your preferences, even on third-party sites. Partnering with industry leaders, we share cookie data to refine our services. Our cookies store your settings, analyze site traffic, and monitor browsing activities. Please review our comprehensive Cookie Notice for an in-depth look at our cookie usage. You can also set your Cookie preferences by clicking the Cookie Settings button below.