Alokasikan Rp 100 Miliar untuk Program “Chery Go Green Fund”, Dukung Akselerasi Transisi Penggunaan Mobil Listrik-image
press release
16 October 2024

Alokasikan Rp 100 Miliar untuk Program “Chery Go Green Fund”, Dukung Akselerasi Transisi Penggunaan Mobil Listrik

Jakarta, 14 Oktober 2024 – Sejalan dengan inisiatif global Chery, 'For Us, For Future', PT Chery Sales Indonesia mempertegas kontribusi untuk turut menciptakan masa depan yang lebih hijau, serta mendukung program pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Net Zero Emission, dengan meluncurkan program “Go Green FundProgram ini akan mengkampanyekan mengenai peralihan mobil berbahan bakar bensin menjadi energi listrik. Melalui Go Green Fund”, Chery ingin mendorong partisipasi yang lebih besar dari para pemilik kendaraan untuk mencapai masa depan yang hijau dengan menggalakkan kepemilikan kendaraan listrik. Pada program ini, Chery berkomitmen mengalokasikan total Rp 100 miliar atau kurang lebih Rp 50 juta per unit untuk mengonversi ribuan unit mobil berbahan bakar bensin menjadi mobil listrik Chery, yaitu OMODA E5.

Chery akan mulai menjalankan program “Go Green Fund” pada hari ini, 14 Oktober 2024, bersamaan dengan pelaksanaan pameran produk Chery yang berlangsung di Mall Kelapa Gading 5. Selama pameran berlangsung, masyarakat dapat berkonsultasi mengenai kemudahan kepemilikan Chery OMODA E5, juga dapat mempelajari model-model Chery lainnya yang dipamerkan.

“Kepedulian Chery terhadap masa depan yang lebih hijau sudah dimulai dari inovasi teknologi pada Chery OMODA E5 yang telah mendunia. Di Indonesia, Chery OMODA E5 juga masih terus menjadi pilihan bagi mereka yang ingin bertransisi menuju teknologi berkelanjutan. Namun tak berhenti di situ, karena Chery ingin terus memberikan kemudahan transisi penggunaan EV, maka pada bulan Juli lalu kami meluncurkan OMODA E5 Pure dengan harga yang lebih bersahabat dan hari ini kami meluncurkan program ‘Go Green Fund. Pada program ini Chery berkomitmen mengalokasikan Rp 100 miliar yang akan dikonversi menjadi berlipat kemudahan bagi ribuan konsumen untuk kepemilikan Chery OMODA E5. Melalui berbagai inisiatif ini, Chery berharap dapat berkontribusi lebih untuk pengurangan emisi gas buang di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Kampanye “Chery Go Green Fund” Lanjutkan Edukasi Manfaat Kendaraan Listrik
Dalam kampanye “Chery Go Green Fund”, Chery akan mengedukasi konsumen mengenai manfaat kendaraan listrik, baik manfaat bagi lingkungan, mengenai insentif pajak, kemudahan perawatan, dan penghematan jangka panjangnya. 

Teknologi EV seperti yang dimiliki Chery OMODA E5 mampu menghasilkan jarak tempuh 505 KM metode NEDC / 430 KM metode WLTP dengan konsumsi energi yang rendah dan tentu saja tanpa emisi gas buang yang berdampak negatif terhadap lingkungan. Dari manfaat lingkungan tersebut, pemerintah Indonesia mendorong konsumen untuk mulai menggunakan kendaraan listrik dan memberikan kemudahan kepemilikan dengan menetapkan kebijakan insentif. Berkat kebijakan pemerintah ini, konsumen Chery OMODA E5 bisa merasakan pajak yang lebih murah.

Performa tinggi kendaraan listrik juga dibarengi dengan mesin yang lebih mulus, tidak berisik, bisa melaju dengan akselerasi tinggi dan lebih responsif. Walaupun begitu, kendaraan listrik seperti Chery OMODA E5 sangat mudah dirawat, sehingga bisa mengurangi biaya perawatan rutin. Pengisian energi juga mudah karena charger listrik dapat dipasang di rumah, sehingga bisa dilakukan kapan saja.

Inisiatif Global ESG Chery
Chery tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan. Melalui berbagai inisiatif, seperti kerja sama dengan UNICEF untuk pendidikan anak-anak dan IUCN untuk komitmen terhadap pelestarian lingkungan,  Chery menunjukkan dedikasi untuk membangun dunia yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan keyakinan Chery bahwa keberhasilan bisnis harus diimbangi dengan tanggung jawab sosial.

Di Indonesia, Chery telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pelestarian lingkungan melalui berbagai inisiatif. Chery telah bermitra dengan Pandawara untuk mendukung kebersihan sungai, juga melibatkan Chery OMODA E5 pada Sportel Bali Triathlon 2024 dan Jakarta Color Run Festival 2024 untuk mendukung kegiatan Internasional dan Nasional yang peduli dengan kesehatan.

Chery mengukur keberhasilan program ESG melalui berbagai metrik komprehensif yang mencakup aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola. Perusahaan memantau pengurangan emisi, efisiensi energi, pengelolaan limbah, dan dampak terhadap keanekaragaman hayati untuk menilai kinerja lingkungan dan dampak sosial dari program lingkungan yang dijalankan. Sementara itu, tata kelola diukur melalui transparansi, akuntabilitas, dan praktik etis. Dengan demikian, Chery dapat mengukur secara komprehensif sejauh mana program ESG-nya berkontribusi terhadap keberlanjutan bisnis dan berdampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

Popularitas OMODA E5
OMODA E5 telah berhasil memikat hati 3.700 konsumen sejak diluncurkan pada Februari 2024 dan telah menjadi mobil Best Selling SU EV di Indonesia. Sejak itu, Chery memberikan kesempatan untuk mendapatkan penawaran istimewa berupa garansi lifetime power battery/electric motor kepada 4.000 konsumen pertama dan kini sudah terjual 3.700 unit. Dengan demikian, penawaran tersebut sudah hanya tersisa 300 unit saja untuk varian tertinggi OMODA E5.

Chery terus berinovasi melalui peluncuran produk varian baru dari OMODA E5 yaitu OMODA E5 pure pada GIIAS 2024. Chery memberikan pilihan untuk masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil listrik dengan harga yang affordable dengan harga mulai dari Rp 419.800.000 OTR Jakarta. Untuk masyarakat Indonesia yang ingin memiliki OMODA E5 Pure dengan fitur terbaru dan benefit istimewa bisa melakukan pemesanan. Untuk varian OMODA E5 pure, Chery memberikan garansi lifetime power battery/electricmotor ke 500 konsumen pertama.

Popular Products

Other Press Release

Chery Siap Gelar Puncak Perayaan Inovasi dan Co-Creation Global dalam Chery International User Summit 2025
Press Release
17 October 2025

Chery Siap Gelar Puncak Perayaan Inovasi dan Co-Creation Global dalam Chery International User Summit 2025

Wuhu, 17 Oktober 2025 – Seiring dengan gelombang besar transformasi industri otomotif yang kian terintegrasi, Chery Group bersiap memasuki babak baru dalam perjalanannya dengan menyelenggarakan Chery International User Summit 2025 di Wuhu, China, yang akan berlangsung pada Jumat (17/10). Hajatan akbar berskala global ini bukan sekadar pameran teknologi, melainkan sebuah puncak perayaan bagi lebih dari 17,72 juta pengguna Chery di seluruh dunia. Melalui ajang tersebut, Chery menegaskan evolusinya dari produsen kendaraan menjadi rekan pencipta ekosistem gaya hidup global, yang berpusat pada visi “People · Cars · Family”.

Selama lebih 28 tahun Chery telah menapaki jejak yang luar biasa, bertransformasi dari sekadar eksportir kendaraan menjadi integrasi budaya yang mendalam. Perjalanan ini mencapai puncaknya pada komitmen untuk berkolaborasi langsung dengan pengguna dalam menciptakan gaya hidup masa depan. Chery International User Summit 2025 menjadi momen krusial dimana Chery dan jutaan penggunanya akan merefleksikan pencapaian bersama, sekaligus merancang masa depan mobilitas yang lebih cerdas, hijau, dan berpusat pada manusia.

Visi Perusahaan: Perjalanan Bersama Dunia

Tonggak sejarah Chery di panggung global terbukti dari pencapaiannya sebagai eksportir kendaraan penumpang nomor satu di China selama 22 tahun berturut-turut, di mana kendaraan pertama Chery mulai dikendarai di luar negeri sejak tahun 2001. Keberhasilan ini semakin diperkuat dengan statusnya sebagai merek otomotif independen China pertama yang melampaui angka penjualan kumulatif lima juta unit di pasar global. Namun, bagi Chery, kesuksesan ini bukanlah sekadar angka. Setiap unit kendaraan yang melintasi jalan di lebih dari 120 negara dan wilayah adalah cerminan kepercayaan dan jalinan emosional. Ketika seorang ayah di Brazil mengendarai Chery untuk menjemput istrinya, atau sebuah keluarga di Jerman memilih TIGGO 8 untuk menghabiskan akhir pekan, momen-momen keseharian tersebut menjadi bukti hidup perjalanan Chery dari Wuhu ke panggung dunia.

Fondasi dari ekspansi global ini adalah filosofi “In somewhere, For somewhere, Be somewhere,” yang diwujudkan melalui delapan pusat R&D yang tersebar di luar negeri. Pendekatan tersebut memungkinkan Chery untuk memahami secara mendalam kebutuhan unik setiap pasar dan menghasilkan inovasi yang relevan, mulai dari sistem pendingin yang dioptimalkan untuk iklim Timur Tengah hingga pengembangan sasis presisi yang sesuai preferensi berkendara premium di Eropa. Dengan demikian, Chery hadir sebagai kontributor aktif bagi ekonomi dan komunitas lokal.

Chery Berevolusi, dari Pengoperasian Produk Menuju Kolaborasi Penciptaan Ekosistem

Evolusi strategis Chery dari sekadar menciptakan produk menjadi ko-kreasi ekosistem melahirkan WCWL (With Chery, With Love). Jantung filosofi WCWL berlandaskan terhadap dua pilar utama, yakni Kreativitas dan Cinta. Kreativitas melambangkan kemungkinan tanpa batas, sementara Cinta mencerminkan hubungan dari hati ke hati antara Chery dan penggunanya di seluruh dunia. Melalui WCWL, Chery mengubah kendaraan dari alat mekanis menjadi "ruang ketiga" yang sarat akan gaya hidup, identitas, dan imajinasi. Ekosistem ini hidup melalui berbagai inisiatif konkret, seperti kolaborasi ESG dengan UNICEF dan IUCN, inovasi teknologi humanis seperti AiMOGA Robotics dan robot anjing Argos, hingga pengembangan produk gaya hidup hasil ko-kreasi yang mengubah imajinasi pengguna menjadi fitur nyata. Tak hanya itu, melalui kolaborasi dalam pengembangan produk gaya hidup seperti iCAUR-life, Chery turut mengubah imajinasi pengguna menjadi kenyataan. Setiap langkah tersebut menjadi wujud nyata dari semangat hidup dalam ekosistem WCWL yang menghubungkan inovasi, empati, dan kolaborasi lintas batas.

Dalam perjalanan dua arah antara Chery dan para penggunanya, batas tradisional antara produsen dan konsumen kini semakin memudar. Pengalaman berkendara tidak lagi terbatas pada fungsi mobilitas, melainkan telah meluas menjadi bagian dari gaya hidup yang menyentuh berbagai aspek kehidupan. Chery terus membangun sebuah ekosistem terbuka yang menghubungkan manusia, kendaraan, kehidupan, dan juga menjadikan pemiliknya sebagai mitra dalam menciptakan dan berbagi nilai di dalam ekosistem tersebut. Melalui kolaborasi dan partisipasi aktif, Chery menghadirkan evolusi baru dalam hubungan antara merek dan konsumen yang didasarkan pada kepercayaan, keterlibatan, dan kebersamaan dalam menciptakan masa depan mobilitas yang lebih bermakna.

Pertemuan Global Menuju Masa Depan

Puncak dari seluruh inovasi Chery akan tersaji secara megah melalui Chery International Eco-Exhibition, yang menjadi pusat perhatian utama dalam rangkaian acara Chery International User Summit 2025. Pameran ini akan menampilkan keseluruhan matriks ekosistem WCWL (With Chery With Love), dimana pengunjung akan diajak menyelami perjalanan globalisasi dan evolusi multi-brand, serta menyaksikan secara langsung Chery Super Hybrid (CSH) sebagai teknologi hybrid terdepan dunia. Setiap area dalam pameran dirancang untuk menampilkan kekuatan dan keunikan dari setiap sub-merek, mulai dari Chery, OMODA & JAECOO, EXCEED, LEPAS, hingga iCAUR dengan filosofi “classic never fades". Bagi pecinta gaya hidup elegan, LEPAS Global Boutique Store sebagai butik global pertama Chery yang akan menghadirkan pengalaman personal yang menonjolkan keunikan gaya hidup modern, dirancang untuk berbagai karakter dan aspirasi pengguna.

Pameran imersif ini juga akan menampilkan bagaimana Chery bertransformasi menjadi mitra kehidupan serbaguna melalui produk ekosistem untuk berbagai skenario, mulai dari kenyamanan rumah hingga petualangan berkemah keluarga. Lebih dari itu, “User Co-Creation Living Room” akan menjadi ruang-ruang interaktif seperti Coffee Library dan Elegant Lifestyle Marketplace, dimana pengguna dari seluruh dunia dapat bertukar ide dengan para insinyur Chery, membuktikan bahwa setiap pengguna adalah protagonis dalam mendefinisikan paradigma baru untuk “People · Cars · Life”.

Pada akhirnya, Chery International User Summit 2025 menjadi penegasan bahwa perkembangan Chery adalah perjalanan yang selalu berjalan berdampingan dengan penggunanya. Ini adalah titik awal dari sebuah visi bersama untuk bergandengan tangan membentuk masa depan mobilitas dan kehidupan yang lebih terbuka, lebih manusiawi, dan penuh dengan kemungkinan tanpa batas.

Read More
Dealer Chery Pamulang Resmi Dibuka, Hadir Lebih Dekat dengan Konsumen di Tangerang Selatan
Press Release
17 October 2025

Dealer Chery Pamulang Resmi Dibuka, Hadir Lebih Dekat dengan Konsumen di Tangerang Selatan

Jakarta, 15 Oktober 2025 – PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali memperluas jaringan pelayanan premium dengan meresmikan Dealer Chery Pamulang, yang menjadi dealer ke-63 di Indonesia. Beroperasi di bawah naungan PT Inerta Pratama Mandiri, dealer ini mengusung konsep 3S (Sales, Service, dan Spare Part) untuk menghadirkan layanan penjualan dan purna jual yang terpadu bagi pelanggan di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, dan sekitarnya.

Berlokasi di Jl. Raya Siliwangi No. 4, Pondok Benda, Pamulang, dealer ini berdiri di atas lahan seluas 640 meter persegi dengan bangunan 1.455 meter persegi. Fasilitasnya dilengkapi dengan unit display kendaraan, area servis modern, ruang tunggu nyaman, serta dukungan teknis sesuai standar global Chery.

Sebagai kawasan dengan pertumbuhan penduduk pesat dan akses strategis menuju Jakarta serta Bogor, Pamulang menjadi wilayah potensial bagi pengembangan jaringan Chery. Kehadiran dealer ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat urban akan kendaraan SUV dan energi baru yang efisien, tangguh, dan berteknologi tinggi.

Kehadiran Dealer Chery Pamulang juga menandai kelanjutan momentum positif Chery di Indonesia. Pada periode September 2025, Chery mencatatkan kinerja gemilang sebagai merek otomotif asal Tiongkok nomor satu di Indonesia, dengan total 2.105 unit wholesales dan 2.102 unit retails. Kontribusi terbesar datang dari TIGGO Cross CSH, SUV hybrid unggulan Chery yang posisinya semakin kuat sebagai pilihan utama konsumen Indonesia berkat teknologi efisien dan performa adaptifnya. Kehadiran TIGGO Cross CSH Hybrid kini semakin memantapkan posisi Chery sebagai pelopor kendaraan hybrid dengan teknologi yang efisien dan performa tinggi di segmen SUV premium dengan total wholesales sebanyak 1.042 unit pada bulan September ini.

“Penerimaan pasar terhadap berbagai kendaraan Chery menjadi bukti nyata bahwa masyarakat Indonesia semakin menghargai teknologi yang efisien dan berkelanjutan. Pertumbuhan penjualan serta ekspansi jaringan dealer, seperti di Pamulang ini, menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen terhadap merek Chery terus meningkat secara konsisten. Kehadiran dealer ini kami dedikasikan bagi masyarakat Pamulang dan sekitarnya, agar dapat merasakan langsung inovasi dan teknologi Chery sekaligus memperoleh layanan terbaik bagi seluruh Chery Family dalam perawatan kendaraannya.” Ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand  Marketing PT Chery Sales Indonesia.

Lebih jauh, Rifkie menambahkan bahwa capaian Chery tidak terlepas dari sinergi kuat antara jaringan dealer, tim Chery Indonesia, dan komunitas Chery Family di seluruh Tanah Air. Kolaborasi inilah yang menjadi fondasi bagi Chery dalam memperkuat posisinya sebagai SUV premium dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Dengan hadirnya Dealer Chery Pamulang, Chery berharap dapat semakin mempermudah akses masyarakat terhadap produk dan layanan berkualitas global, sekaligus menghadirkan pengalaman berkendara yang inovatif, berkualitas, dan sesuai dengan gaya hidup modern masyarakat Tangerang Selatan yang dinamis dan aktif.

Read More
Dealer ke-62 Chery Hadir di Cinere, Perkuat Akses Layanan Premium di Kawasan Strategis Jabodetabek
Press Release
16 October 2025

Dealer ke-62 Chery Hadir di Cinere, Perkuat Akses Layanan Premium di Kawasan Strategis Jabodetabek

Jakarta, 15 Oktober 2025 – Terletak di kawasan selatan Jakarta yang menjadi penghubung vital antara Depok, Tangerang Selatan, dan Jakarta Selatan, serta dikenal sebagai kawasan hunian modern dan strategis, Cinere kini berkembang pesat menjadi salah satu pusat aktivitas bisnis dan mobilitas perkotaan. Dengan karakter masyarakat yang dinamis dan gaya hidup yang aktif, kawasan ini menjadi lokasi ideal bagi pengembangan layanan otomotif berkelas. Melihat potensi tersebut, PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersama PT Cakra Arthamoro Mobil resmi membuka Dealer Chery Cinere, jaringan ke-62 Chery di Indonesia, yang berlokasi di Jalan Cinere Raya No.18, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Peresmian dealer ini menjadi bagian dari komitmen Chery untuk memperluas akses layanan penjualan dan purna jual bagi masyarakat di wilayah Depok dan sekitarnya, sekaligus memperkuat kehadiran Chery di kawasan strategis Jabodetabek Selatan. Dealer ini berdiri di atas lahan seluas 2.536 m² dengan luas bangunan mencapai 5.760 m², dan mengusung konsep 3S (Sales, Service, and Spare-part). Fasilitas tersebut menghadirkan area display unit kendaraan unggulan serta unit test car, yang memungkinkan calon pelanggan merasakan langsung performa, kenyamanan, dan teknologi modern khas SUV premium Chery.

Momentum pembukaan Dealer Chery Cinere hadir seiring dengan capaian positif Chery di pasar otomotif nasional. Pada September 2025, Chery berhasil menempati posisi sebagai merek mobil asal Tiongkok terlaris di Indonesia, dengan pencapaian 2.105 unit Wholesale (WS) dan 2.102 unit Retail Sales (RS). Penjualan tersebut didominasi oleh kendaraan hybrid, terutama TIGGO Cross CSH Hybrid, yang semakin memantapkan posisi Chery sebagai pelopor kendaraan hybrid dengan teknologi yang efisien dan performa tinggi di segmen SUV premium dengan total wholesales sebanyak 1.042 unit pada bulan ini.

“Cinere kami pandang sebagai kawasan dengan potensi otomotif yang terus berkembang, didukung oleh masyarakat yang aktif, mandiri, dan memiliki preferensi terhadap kendaraan berteknologi modern. Melalui kehadiran Dealer Chery Cinere, kami ingin menghadirkan pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan, yaitu kendaraan yang efisien, nyaman, sekaligus bergaya premium. Langkah ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk memperluas jangkauan layanan Chery di wilayah strategis Jabodetabek, serta memperkuat posisi kami sebagai merek otomotif yang terus tumbuh dan dipercaya oleh konsumen Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing PT Chery Sales Indonesia.

Pertumbuhan penjualan dan ekspansi jaringan dealer menjadi cerminan konsistensi merek Chery dalam membangun kepercayaan konsumen. Kolaborasi kuat antara dealer, tim Chery Indonesia, dan komunitas Chery Family di berbagai daerah di Indonesia terus mendorong peningkatan kualitas layanan serta pengalaman pelanggan. Dengan diresmikannya Dealer Chery Cinere, Chery menegaskan komitmennya untuk menghadirkan solusi mobilitas cerdas dan berkelanjutan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Read More

Privacy Preference Center

Chery Indonesia uses cookies to ensure our website’s proper function and to enhance your experience. We personalize marketing and ads based on your preferences, even on third-party sites. Partnering with industry leaders, we share cookie data to refine our services. Our cookies store your settings, analyze site traffic, and monitor browsing activities. Please review our comprehensive Cookie Notice for an in-depth look at our cookie usage. You can also set your Cookie preferences by clicking the Cookie Settings button below.