Back

Chery Tiggo: Jejak Prestasi Sang Macan yang Akan Meramaikan Pasar Otomotif Indonesia di Tahun Macan

06 April 2022

Chery Tiggo: Jejak Prestasi Sang Macan yang Akan Meramaikan Pasar Otomotif Indonesia di Tahun Macan

Jakarta, 15 Maret 2022 - Chery, sebuah brand global asal China akan segera hadir dengan produk-produk andalan yang di tanah asalnya dan di beberapa negara di benua Eropa dan Amerika telah mendapat pengakuan yang layak diperhitungkan. Di bawah bendera PT Chery Motor Indonesia, Chery berencana memperkenalkan serangkaian produk SUV miliknya yang diberi nama Chery Tiggo. Di pasar internasional, beberapa seri Tiggo telah diperkenalkan, yaitu Tiggo 2, Tiggo 3, Tiggo 4, Tiggo 5, Tiggo 7, dan Tiggo 8, yang masing-masing membawa keunggulan dan menawarkan fitur tersendiri untuk mengisi selera dan kebutuhan pasar. Beberapa tipe di antaranya juga mendapat pembaruan khusus dengan penyematan kata “Pro” sebagai penanda kekhususan fitur. Di Indonesia sendiri, bukan sebuah rahasia lagi bahwa Chery akan segera memperkenalkan Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Saat ini Chery pun sudah memperkenalkan keduanya kepada rekan-rekan media walaupun belum diluncurkan secara resmi.

 

“Kami sengaja terbuka dan tidak merahasiakan seri Chery Tiggo yang akan kami perkenalkan di Indonesia, karena produk-produk ini telah diluncurkan di luar Indonesia dan banyak diperbincangkan di tengah pasar internasional. Jadi, saat ini pun publik bisa dengan mudah mendapatkan informasinya melalui internet. Malah pada masa-masa ini kami memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mempelajari keunggulan-keunggulan Chery Tiggo, sehingga di saat peluncurannya nanti sudah teryakinkan dan mantap memiliki Chery Tiggo untuk mendukung aktivitas mereka yang dinamis,” jelas Qin Gang, Marketing & Product Director, PT Chery Motor Indonesia.


Layaknya family goals, “kakak beradik” Tiggo dikembangkan untuk saling melengkapi pasar SUV yang terdiri dari small SUVmedium SUV, dan compact SUV. Di negara asalnya, Tiggo yang berarti tiger atau macan, tidak hanya memberi nama semata tetapi ada karakter-karakter seeokor macan yang mewakili produk ini, seperti tangguh dan bisa diandalkan, berani, serta memiliki karakter yang kuat. Dengan karakter-karakter tersebut, Tiggo telah menjadi salah satu produk otomotif kebanggan dan kepercayaan yang kualitasnya telah dibuktikan dari berbagai penghargaan nasional dan internasional, baik dari sisi teknologi maupun performanya. Menjiwai karakter macan, Chery Tiggo menampilkan kekuatan melalui inovasi teknologinya, gaya yang elegan dari tampilannya, dan kualitas yang mampu memimpin pasar. Dengan nilai-nilai ini, Chery meyakini bahwa konsumen Indonesia juga akan menerima Tiggo dengan baik.


“Seri Tiggo telah dikembangkan secara fashionable, dengan konfigurasi teknologi tinggi yang humanis, serta kenyamanan dan keamanan, keseluruhan karakter Tiggo ini akan dapat memenuhi pengalaman berkendara yang berkualitas. Berdasarkan testimoni dari konsumen di negara-negara lain, kami sangat optimis bahwa kecanggihan konfigurasi teknologi fitur keamanan hingga hiburan yang dimiliki Tiggo akan mampu memenuhi kenyamanan dan keselamatan berkendara,” tambah Qin Gang yang juga dikenal dengan nama Major.


Sejak SUV Tiggo pertama diluncurkan pada tahun 2005 di China, lini produk ini telah ditetapkan secara lengkap, yang artinya tim riset dan pengembangan Chery telah memikirkan secara menyeluruh hal-hal apa saja yang penting untuk disuguhkan bagi konsumen. Tiggo juga merupakan SUV pertama merek China yang masuk ke pasar Eropa dan saat ini seri Tiggo telah memiliki 1,6 juta pengguna global dan menjadi merek China paling terpercaya yang memenuhi standar pasar global. Penghargaan-penghargaan yang telah diterima juga turut menandakan apresiasi pasar terhadap kualitas seri Tiggo .


Beberapa pencapaian yang telah diterima oleh seri Tiggo, antara lain:

Chery Tiggo 8 Pro: Penghargaan untuk Outstanding Quality and Innovative Technologies pada Annual Innovation Award - China Auto Award Ceremony 2022 yang diadakan oleh China Media Group (CMG) di Beijing pada bulan January 2022.

Chery Tiggo 7 Pro: Peringkat pertama penjualan pada segmen pasar Medium SUV kurang dari enam bulan setelah peluncurannya di Qatar, Uni Emirat Arab, 2021

Chery Tiggo Pro 7: Penghargaan Best-selling SUV award pada tahun 2021 di Qatar, Uni Emirat Arab

Chery Tiggo 8 Pro: "The Most Technological SUV" SUV YEAR Awards Ceremony pada bulan September 2021 di Rusia.

Chery Tiggo 8 Pro: "The Most Popular Medium-sized SUV" SUV YEAR Awards Ceremony pada bulan September 2021 di Rusia

Chery Tiggo 8: Pencapaian penjualan melebihi 1.000 unit hanya dalam waktu empat bulan setelah peluncuran di Brazil pada tahun 2020

Chery New Tiggo 8 : Best SUV of 2020 in Top Car TV tahun 2020 di Brazil

Chery New Tiggo 8 : Best SUV in the 6th Carsughi L'Auto Preferita Award tahun 2020 di Brazil

Chery New Tiggo 8 : SUV of 2020 awarded by U'LL tahun 2020 di Brazil

Chery Tiggo 4: Peringkat keempat untuk kategori Compact SUV pada JD Power IQS 2019 di China

Chery Tiggo : Sebagai produk SUV No. 1 di Chile

Chery Tiggo 7 Pro : Peringkat satu pada enam kategori, yaitu Compact SUV for comprehensive performance, Emergency breaking on road with low adhesion, Emergancy breaking on wet road, Gradeability on 15% bisectional road, Interior noice of vehicle running at constant speed (100km/h), Performance competition dalam ajang kompetisi performa mobil china (China Car Performance Challenge) di China


###


Tentang Chery:

Chery yang telah dikenal sebagai "Chery Teknologi" sejak didirikan selalu berkomitmen untuk menjadi ahli dalam teknologi terkini yang terus berkembang. Chery telah mendirikan lima pusat R & D di dunia dengan tim R & D yang profesional yang berjumlah lebih dari 5.000 orang dan mengembangkan berbagai hal, termasuk teknologi bahan bakar tradisional, energi baru, dan manufaktur berbasis teknologi pintar. Setelah lebih dari 20 tahun eksplorasi di bidang kendaraan energi baru (energi listrik), Chery mengembangkan model Q1 dan menjadi pemimpin kendaraan listrik baterai mini di China dan dunia. Sebagai produsen otomotif dengan sistem manufaktur cerdas terkini, Chery telah merilis strategi "CHERY LION" yang secara bertahap mewujudkan sistem cerdas dalam seluruh siklus pengembangan R & D, manufaktur, pemasaran serta layanan, serta peluncuran teknologi mengemudi otonom L2.5 dengan produksi massal. Dalam ekspansi pasar global, Chery adalah perusahaan mobil China pertama yang mengekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin, serta teknologi manufaktur kendaraan dan segala peralatannya ke seluruh dunia. Hingga saat ini, Chery telah mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara dan wilayah, dan telah mendirikan 10 pabrik di luar negeri, memiliki lebih dari 1.500 dealer dan outlet layanan di luar negeri dengan 10 juta pengguna di seluruh dunia (termasuk 1,9 juta pengguna di luar China), serta menempati peringkat pertama dalam jumlah mobil penumpang yang diekspor dari China selama 19 tahun berturut-turut.

Bagikan Artikel Ini:

Berita Sebelumnya:

Tiggo 7 Pro Curi Perhatian Lewat Tampilan Eksterior, Interior, dan Inovasi Teknologinya

01 April 2022

PT Chery Motor Indonesia (Chery) tengah mempersiapkan peluncuran produk-produk unggulannya, sebagaimana yang telah diperkenalkan secara kolektif pada Indonesia International Motor Show Hybrid 2022, terdapat empat SUV dan satu EV yang diprediksi oleh Chery akan potensial mengisi kebutuhan pasar otomotif Indonesia. Satu model SUV yang telah disebutkan oleh manajemen Chery akan menjadi produk pembuka kehadiran Chery di Indonesia adalah Tiggo 7 Pro. Kehadiran Tiggo 7 Pro dengan fitur global selama sebelas hari dalam IIMS Hybrid 2022 merupakan kesempatan baik untuk mendapatkan kesan pertama dari para pengunjung yang merupakan konsumen potensial Chery.

Berita Berikutnya:

Tiggo 7 Pro dan Tiggo 4 Pro siap untuk Uji Coba Kendaraan di IIMS Hybrid 2022

06 April 2022

Perhelatan otomotif nasional, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 sudah di depan mata dan PT Chery Motor Indonesia juga mempersiapkan diri untuk bertemu dengan pecinta otomotif